Argentina Kalah dari Arab Saudi, Legenda Persija Pede Lionel Messi dkk. Masih Potensial Juara Piala Dunia 2022

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 25 Nov 2022, 20:45 WIB
Argentina secara mengejutkan harus kalah 1-2 dari Arab Saudi pada matchday pertama Grup C Piala Dunia 2022, Selasa (22/11/2022). Padahal, La Albiceleste merupakan tim unggulan di perhelatan akbar sepak bola empat tahunan tersebut karena dihuni banyak pemain bintang. Selain Messi dan kolega berikut tim unggulan yang kalah di matchday pertama Piala Dunia. (AP/Ebrahim Noroozi)

Bola.com, Jakarta - Kekalahan 1-2 yang dialami Argentina saat menghadapi Arab Saudi dalam laga pertama mereka di Piala Dunia 2022 tak menyurutkan kepercayaan diri mantan bek sayap Persija Jakarta, Ismed Sofyan. Pesepak bola Indonesia asal Aceh itu masih yakin Albiceleste bisa menjadi juara di Qatar.

Lionel Messi sejatinya sempat membawa Argentina unggul pada menit ke-10 lewat eksekusi penalti. Namun, tim asuhan Lionel Scaloni itu gagal menambah keunggulan setelah tiga golnya dianulir wasit Slavko Vincic lantaran sudah lebih dulu berada di posisi offside.

Advertisement

Arab Saudi justru berhasil membalas dua gol lewat Saleh Al Shehri pada menit ke-48 dan SAlem Al Dawsari lima menit berselang. Skor 2-1 pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Meski pertandingan pertama tidak berjalan mulus, Ismed Sofyan yakin Lionel Messi dkk. masih bisa bersaing dalam perburuan trofi juara Piala Dunia edisi ke-22. Turnamen ini masih panjang.

"Baru sekali main," ujar Ismed Sofyan kepada Bola.net, Jumat (25/11/2022) tentang kans Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022.

 

2 dari 6 halaman

Hadapi Meksiko dan Polandia

Pemain Argentina Lautaro Martinez mencetak gol yang dianulir saat melawan Arab Saudi pada pertandingan sepak bola Grup C Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Lusail, Qatar, Selasa (22/11/2022). Arab Saudi mengalahkan Argentina dengan skor 2-1. (AP Photo/Ricardo Mazalan)

Pada matchday kedua Grup C Piala Dunia 2022, Argentina akan berhadapan dengan Meksiko di Lusail Stadium, Minggu (27/11/2022) dini hari WIB, mulai pukul 02.00 WIB. Partai ini bakal disiarkan langsung oleh SCTV, Vidio, Moji, dan NEX Parabola.

Empat hari berselang, Tim Tango akan melakoni laga pamungkas Grup C melawan Polandia. Pertandingan ini bakal digelar di Stadium 974, Ras Abu Aboud.

Hasil minor pada matchday pertama membuat Argentina terbenam di dasar klasemen. Sementara itu, Arab Saudi memimpin klasemen dengan tiga poin, disusul Polandia dan Meksiko yang sama-sama mengoleksi satu angka.

 

3 dari 6 halaman

Alasan Ismed Sofyan Menjagokan Argentina

Ismed Sofyan memberikan keterangan saat konferensi pers laga ekshibisi Star Football Challenges bersama John Terry dan Alessandro Nesta yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (12/11/2022). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Lebih lanjut, Ismed Sofyan mengungkapkan alasannya menjagokan Tim Tango di Piala Dunia 2022. Apa saja?

"Menurut saya, Argentina juara Piala Dunia 2022 karena skuadnya lebih bagus," tutur Ismed.

"Lionel Messi juga dalam kepercayaan tinggi. Mungkin ini Piala Dunia terakhirnya," imbuh bek berusia 43 tahun ini.

 

4 dari 6 halaman

Skuad Argentina di Piala Dunia 2022

Piala Dunia - Ilustrasi Timnas Argentina (Bola.com/Adreanus Titus)
  • Kiper: Emiliano Martinez, Geronimo Rulli, Franco Armani.
  • Bek: Nahuel Molina, Gonzalo Montiel, Cristian Romero, German Pezzella, Nicolas Otamendi, Lisandro Martinez, Juan Foyth, Nicolas Tagliafico, Marcos Acuna.
  • Gelandang: Leandro Paredes, Rodrigo De Paul, Guido Rodriguez, Alexis Mac Allister, Alejandro Gomez, Enzo Fernandez, Exequiel Palacios.
  • Penyerang: Lionel Messi, Lautaro Martinez, Julian Alvarez, Angel Di Maria, Paulo Dybala, Angel Correa, Thiago Almada.

Disadur dari: Bola.net (Gia Yuda Pradana/Fitri Apriani)

5 dari 6 halaman

Posisi Argentina di Piala Dunia 2022