Enggak Sopan Banget, Weston McKennie Ngelap Tangan Pakai Rompi Fotografer dalam Duel AS Vs Inggris

oleh Aryo Atmaja diperbarui 26 Nov 2022, 05:05 WIB
Pemain timnas Amerika Serikat, Weston McKennie (tengah) mengontrol bola dibayangi pemain timnas Inggris dalam pertandingan grup B Piala Dunia 2022 melawan Amerika Serikat yang berlangsung di Al Bayt Stadium, Qatar, Sabtu (25/11/2022). (AP Photo/Ebrahim Noroozi)

Bola.com, Jakarta - Pertandingan kedua Grup B Piala Dunia 2022 antara Inggris kontra Amerika berakhir tanpa gol di Stadion Al Bayt, Doha, Sabtu (26/11/2022) dini hari WIB.

Ada pemandangan yang kemudian mendapat sorotan tajam, ketika gelandang Timnas Amerika Serikat yaitu Weston McKennie tertangkap kamera saat mengelap tangannya dengan rompi wartawan foto di pinggir lapangan.

Advertisement

Kejadian itu tepatnya pada menit ke-37. Amerika Serikat mendapat kesempatan melakukan lemparan ke dalam dan yang akan mengambil adalah McKennie.

Pemain asal klub Juventus itu mencari sesuatu untuk mengelap tangannya. Tepat di belakangnya ada sejumlah jurnalis foto yang bertugas dan McKennie tanpa basa-basi mengelap tangannya di rompi salah satu wartawan.

2 dari 6 halaman

Bikin Miris

Aksi Weston McKennie mendapat tanggapan dari banyak orang terutama warganet yang menyaksikan tayangan video itu. Banyak yang menganggap perbuatan eks pemain Schalke itu memalukan, dan tidak sopan.

Seperti akun Instagram @Annisabe_ yang menyebut Tindakan McKennie sangat tidak terpuji. “Sumpah kaget tadi pas nonton dia kek gitu, langsung ga respect,” tulisnya dalam video yang diunggah akun siorangdalam.

Kemudian akun hanif57899 juga menulis hal yang sama, bahwa apa yang dilakukan McKennie sangat tidak patut dicontoh. “Miris sumpah, nggak ada sopan-sopannya,” tulisnya.

Sementara akun instagram Weston McKennie langsung diserbu netizen setelah adanya kejadian tersebut. Tidak sedikit yang menyampaikan kekecewaan dan tidak respek terhadap apa yang dilakukan McKennie.

3 dari 6 halaman

Video Sikap Terpuji Weston McKennie

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by SOD (@siorangdalam)

4 dari 6 halaman

Amerika Serikat Raih Imbang Kedua

Penjaga gawang timnas Inggris, Jordan Pickford berusaha menghalau bola dalam pertandingan grup B Piala Dunia 2022 melawan Amerika Serikat yang berlangsung di Al Bayt Stadium, Qatar, Sabtu (25/11/2022). (AP Photo/Andre Penner)

Adalah tidak ada pemenang dalam laga kedua Grup B Piala Dunia 2022 antara Inggris kontra Amerika Serikat di Al Bayt Stadium, Doha, Sabtu (26/11/2022) dini hari WIB.

Dalam laga ini, Inggris tampil kesulitan dalam membongkar pertahanan tim Paman Sam. Meski ada sejumlah peluang, Harry Kane dkk. tak mampu menembus pertahanan kuat dari AS.

Amerika Serikat justru tampil lebih percaya diri, terutama di paruh kedua. Christian Pulisic dan kolega banyak menekan dan mendapat peluang meski masih belum berhasil.

Hasil ini membuat persaingan di Grup B Piala Dunia 2022 semakin sengit dan ketat. Inggris masih kukuh di urutan pertama dengan nilai empat. Disusul Iran yang mengemas tiga angka setelah menang atas Wales.

Adapun Amerika Serikat ada di urutan ketiga dengan poin dua dan Wales di posisi buncit dengan satu angka.

5 dari 6 halaman

Persaingan Grup B Piala Dunia 2022

6 dari 6 halaman

Berita Terkait