Lionel Messi Makin Dekat Gabung Inter Miami, Setelah Piala Dunia 2022?

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 28 Nov 2022, 19:40 WIB
Lionel Messi. Kemungkinan Lionel Messi kembali ke Barcelona diungkapkan oleh Presisen Barcelona, Joan Laporta dalam acara presentasi kembalinya Dani Alves. Ia mengisyaratkan akan membuka pintu bagi La Pulga dengan tetap menghormati kontraknya bersama PSG hingga Juni 2023. (AFP/Bertrand Guay)

Bola.com, Miami - Lionel Messi disebut dapat bergabung dengan klub Major League Soccer (MLS) atau Liga Amerika Serikat, Inter Miami setelah Piala Dunia 2022 dan Liga Prancis selesai.

Lionel Messi masih membela Timnas Argentina di Piala Dunia 2022. Penyerang berusia 35 tahun itu juga bermain untuk Paris Saint-Germain (PSG) di Ligue 1.

Advertisement

The Times mengabarkan bahwa Lionel Messi mendapatkan tawaran dari Inter Miami seusai kontraknya bersama PSG berakhir pada akhir musim ini.

Selain Lionel Messi, Sergio Busquets juga dikabarkan bakal bergabung dengan Inter Miami ketika masa baktinya bersama Barcelona berakhir pada musim panas 2023.

2 dari 5 halaman

Kabar dari Fabrizio Romano

Timnas Argentina unggul lebih dahulu lewat penalti Lionel Messi di awal babak pertama. Lionel Messi kembali mencetak gol keduanya di laga ini. Namun sayang wasit tidak mengesahkan gol itu karena sang penyerang sudah berada dalam posisi offside. (AP Photo/Natacha Pisarenko)

Namun, pakar transfer, Fabrizio Romano mengungkapkan bahwa Lionel Messi belum memutuskan masa depannya, apakah bakal merapat ke Inter Miami atau bertahan di PSG.

Lionel Messi disebut masih berkonsentrasi penuh bersama Argentina di Piala Dunia 2022 yang baru akan berakhir pada 18 Desember tahun ini.

"Inter Miami menginginkan Lionel Messi dan terus mendekatinya. Namun, PSG juga bakal menyodorkannya perpanjangan kontrak," tulis Fabrizio Romano.

3 dari 5 halaman

Nasib Ditentukan Tahun Depan

Persaingan dua pemain terbaik di dunia, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam mencetak berbagai rekor terus saja terjadi. Di Liga Champions musim 2022/2023 ini La Pulga yang sejak musim lalu membela PSG baru saja memperlebar jarak dengan CR-7 dalam hal membobol gawang klub di kompetisi kasta tertinggi Eropa tersebut. Satu gol yang dicetaknya ke gawang Benfica membuatnya telah mencetak gol ke gawang 40 klub berbeda, sementara Cristiano Ronaldo yang musim ini tidak bermain di Liga Champions baru melakukannya terhadap 38 klub. Mau tahu klub mana saja yang jadi lumbung gol Lionel Messi? Berikut daftar 5 besarnya. (AFP/Patricia De Melo Moreira)

Fabrizio Romano melaporkan bahwa Lionel Messi baru akan menentukan nasibnya pada tahun depan. "Dia belum memutuskan masa depannya," kata Fabrizio Romano.

Lionel Messi baru saja membawa Argentina meraih kemenangan krusial atas Meksiko 2-0 dalam partai kedua Grup C Piala Dunia 2022 pada 26 November 2022.

Dari dua pertandingan dengan Argentina di Piala Dunia 2022, Lionel Messi telah membuat dua gol dan sebiji assist.

4 dari 5 halaman

Unggahan Fabrizio Romano

Berita Terkait