Piala Dunia 2022: Detik-Detik Pelatih Korea Selatan Paulo Bento Ngamuk dan Dikartu Merah usai Laga Lawan Ghana

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 28 Nov 2022, 22:25 WIB
Ekspresi pelatih Timnas Korea Selatan, Paulo Bento dalam pertandingan Grup H Piala Dunia 2022 melawan Timnas Uruguay yang berlangsung di Education City Stadium, Qatar, Kamis (24/11/2022). (AP Photo/Lee Jin-man)

Bola.com, Al Rayyan - Pelatih Korea Selatan, Paulo Bento, mendapatkan kartu merah dari wasit Anthony Taylor usai pertandingan melawan Ghana dalam lanjutan Piala Dunia 2022, Senin (28/11/2022) malam WIB.

Pertandingan Korea Selatan vs Ghana sebetulnya berjalan sangat menarik. Kejar mengejar gol terjadi sepanjang laga, namun Son Heung-min dkk. harus mengakui keunggulan lawannya dari Afrika.

Advertisement

Ghana memimpin 2-0 lebih dulu, sebelum dua gol Cho Gue-sung membuat skor menjadi 2-2. Asyik menyerang, gol kedua Mohammed Kudus memastikan timnya menang 3-2.

Setelah wasit Anthony Taylor meniup peluit tanda pertandingan berakhir, terjadi friksi di lapangan sehingga pengadil dari Inggris itu terpaksa mengeluarkan kartu merah kepada Paulo Bento. Apa penyebabnnya?

2 dari 5 halaman

Masih Ada Waktu

Selebrasi pemain Timnas Korea Selatan usai Cho Gue-sung (kanan) menjebol gawang Ghana dalam pertandingan grup H Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Education City Stadium, Qatar, Senin (28/11/2022). 

Kejadian bermula ketika Korea Selatan mendapatkan sepak pojok pada menit-menit krusial. Satu poin akan sangat berharga mengingat tim berjulukan Taeguk Warriors itu masih ingin mengamankan slot di 16 besar Piala Dunia 2022.

Namun ternyata, wasit Anthony Taylor memutuskan untuk meniup peluit panjang. Padahal satu kesempatan lagi sangat mungkin berbuah gol.

Pelatih Paulo Bento yang kesal lalu menumpahkan amarahnya kepada Anthony Taylor. Ia merasa dicurangi karena menurutnya masih ada sisa satu menit.

3 dari 5 halaman

Absen Lawan Portugal

Pencetak gol tertua Portugal di Piala Dunia. Saat mencetak gol penalti untuk Portugal ke gawang Ghana, Cristiano Ronaldo yang berusia 37 tahun dan 151 hari menjadi pemain Tertua Portugal yang mencetak gol di ajang Piala Dunia. Ia juga masih tercatat sebagai pemegang rekor pemain Portugal termuda yang mencetak gol di ajang Piala Dunia saat berusia 21 tahun dan 132 hari kala Portugal menang 2-0 atas Iran pada matchday kedua Grup D Piala Dunia 2006 (17/6/2006). (AP/Manu Fernandez)

Kartu merah ini tentu sangat disayangkan. Sebab, Paulo Bento dipastikan absen menemani timnya berhadapan dengan Portugal, negara asalnya.

Buat Korea Selatan, kekalahan ini juga bakal menyulitkan mereka lolos ke fase 16 besar. Karena dengan satu poin, mereka harus menang melawan Portugal seraya berharap pada pertandingan Ghana versus Uruguay.

4 dari 5 halaman

Persaingan di Grup H Piala Dunia 2022