Kisah Emosional di Balik Selebrasi Gol Marcus Rashford Vs Wales di Piala Dunia 2022: untuk Sahabat yang Meninggal karena Kanker

oleh Zulfirdaus Harahap diperbarui 30 Nov 2022, 09:50 WIB
Pemain Inggris, Marcus Rashford merayakan gol ketiga timnya ke gawang Wales saat matchday ketiga Grup B Piala Dunia 2022 di Ahmad Bin Ali Stadium, Rabu (30/11/2022). (AP/Frank Augstein)

Bola.com, Al Rayyan - Penyerang Timnas Inggris, Marcus Rashford, mendedikasikan dua gol yang dicetaknya dalam laga kontra Wales di Piala Dunia 2022 untuk rekannya yang meninggal karena kanker. Rashford menilai gol itu layak dipersembahkan karena temannya sudah berjuang melawan penyakit tersebut.

Marcus Rashford mencetak dua gol dalam kemenangan 3-0 yang diraih Timnas Inggris atas Wales pada laga pamungkas Grup B Piala Dunia 2022, Rabu (30/11/2022). Gol itu dicetak Rashford pada menit ke-50 dan 68', sedangkan satu gol lainnya dibukukan oleh Phil Foden (51').

Advertisement

"Saya kehilangan teman beberapa hari lalu. Dia memiliki pertempuran yang cukup panjang melawan kanker," kata Marcus Rashford seperti dikutip dari The Guardian.

"Saya senang mencetak gol untuknya. Dia adalah suporter sejati dan teman baik saya. Dia merupakan seseorang yang datang ke dalam hidup saya," tegas Rashford.

Kemenangan ini membuat Timnas Inggris lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Skuad The Three Lions lolos dengan predikat juara Grup B setelah mengoleksi tujuh poin sepanjang babak penyisihan.

2 dari 5 halaman

Dapat Pujian

Pelatih Inggris, Gareth Southgate memeluk pemainnya, Marcus Rashford saat matchday ketiga Piala Dunia 2022 melawan Wales di Ahmad Bin Ali Stadium, Rabu (30/11/2022). (AP/Frank Augstein)

Sementara itu, manajer Gareth Southgate melayangkan pujian terhadap Marcus Rashford. Menurutnya, performa yang diperlihatkan oleh penyerang Manchester United (MU) itu adalah hasil dari latihannya yang sangat baik setelah kembali memperkuat The Three Lions.

"Luar biasa baginya. Ia telah berlatih dengan sangat baik. Ia tampil impresif sejak kembali bersama kami," ujar Gareth Southgate seperti dikutip BBC Sport.

"Dia bisa saja mencetak hattrick. Tendangan bebasnya adalah apa yang bisa dilakukannya dengan baik, sebuah tembakan yang sangat luar biasa," tegas Southgate.

3 dari 5 halaman

Kunci Kemenangan

Pemain Inggris merayakan gol kedua timnya ke gawang Wales yang dicetak oleh Phil Foden saat matchday ketiga Grup B Piala Dunia 2022 di Ahmad Bin Ali Stadium, Rabu (30/11/2022). (AP/Pavel Golovkin)

Kemenangan Timnas Inggris atas Wales juga disambut antusias oleh Kalvin Phillips. Menurut Kalvin Phillips, kunci kemenangan The Three Lions terletak pada gol pertama jadi momentum.

"Begitu kami mencetak gol pertama, itu akan benar-benar membuat kami marah. Setelah itu kami bisa mencetak beberapa gol lagi. Jadi, kuncinya adalah mencetak gol pertama itu," kata Kalvin Phillips seperti dikutip situs resmi FIFA.

Timnas Inggris akan menghadapi Senegal pada babak 16 besar Piala Dunia 2022. Laga akan digelar di Al Bayt Stadium, Al Khor pada Senin (5/12/2022) dini hari WIB.

4 dari 5 halaman

Klasemen Akhir Grup B

5 dari 5 halaman

Berita Terkait