Serba-serbi Piala Dunia 2022: Dasar Bocah! Kasur Masih Diberesin Emaknya, Bellingham Kena Omel Henderson

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 30 Nov 2022, 20:35 WIB
Jude Bellingham. Gelandang tengah Inggris berusia 19 tahun yang sejak awal musim 2020/2021 membela Borussia Dortmund ini diperirakan akan masuk skuad Three Lions dalam putaran final Piala Dunia 2022 Qatar. Bersama Borussia Dortmund ia telah tampil dalam 107 laga di semua ajang dengan torehan 18 gol dan 20 assist. Sementara bersama Timnas Inggris ia telah mengoleksi 17 caps dengan torehan 1 assist sejak melakukan debut pada 12 November 2020. (AFP/Marco Bertorello)

Bola.com, Jakarta - Cerita lucu keluar dari mulut bek Timnas Inggris, Conor Coady. Ia menceritakan bahwa Jude Bellingham, bintang muda Piala Dunia 2022, kena omel Jordan Henderson setelah mengetahui ibunya masih membereskan kasur tidurnya.

Jude Bellingham bermain gemilang buat Timnas Inggris di Piala Dunia 2022. Pemain muda berusia 19 tahun itu selalu bermain di tiga pertandingan fase grup dengan koleksi dua gol.

Advertisement

Dasar bocah, Bellingham ternyata masih manja. Saking malasnya, ibundanya masih membereskan kasur tempat Bellingham tidur.

Mengetahui hal ini, senior di Timnas Inggris, Jordan Henderson, memberikan omelan kepada Jude Bellingham. Bagaimana ceritanya?

 

2 dari 5 halaman

Kaget

Gelandang Inggris Jordan Henderson berebut bola dengan bek Wales Ben Davies pada pertandingan terakhir Grup B di Ahmad bin Ali Stadium, Rabu (30/11/2022) dini hari WIB. Kemenangan itu membuat Inggris mantap di posisi puncak klasemen Grup B dengan tujuh poin. (AP Photo/Thanassis Stavrakis)

Coady menceritakan, saat para pemain Timnas Inggris sedang makan malam bersama, Jude Bellingham berkata pada Jordan Henderson bahwa urusan membereskan kasur masih dilakukan oleh ibunya.

"Bellingham bercerita pada orang-orang kalau ibunya masih membereskan tempat tidurnya, tidak bohong ini. Kita bicara tentang salah satu pemain muda terbaik di dunia saat ini," buka Coady.

"Henderson saat itu duduk menunggu makan malam, kaget lah dia dengar ucapan Bellingham. Hendo kemudian mengomeli habis Bellingham," ujarnya lagi dikutip dari laman YouTube Timnas Inggris.

 

3 dari 5 halaman

Sejak Itu Dibimbing oleh Henderson dan Kyle Walker

Jude Bellingham. Tampil penuh selama 90 menit, pemain milik Borussia Dortmund ini sukses memerankan peran krusialnya di lini tengah Timnas Inggris bersama Jordan Henderson dan Declan Rice. Selain cekatan mengontrol lini tengah, ia juga beberapa kali kerap membantu serangan, bahkan hampir mencetak gol pada menit ke-76. Sayang, sepakannya masih mampu digagalkan lewat kaki kiper Wales, Danny Ward. (AP/Pavel Golovkin)

Meski demikian, sebagai penggawa senior Timnas Inggris, Henderson lantas membimbing Bellingham agar tidak lagi bersikap seperti anak kecil.

"Dia menjaga Jude seperti tidak ada hari esok," lanjut Coady.

"Jude adalah anak muda, terkadang kita lupa karena dia sangat dewasa dan pesepak bola yang fantastis."

"Saya akan mengatakan seseorang seperti Henderson dan Kyle Walker sering memberikan contoh."

Sumber: Express

4 dari 5 halaman

Inggris Juara Grup B Piala Dunia 2022

Berita Terkait