Jumpa Australia di 16 Besar Piala Dunia 2022, Lionel Messi Beri Peringatan Kepada Skuad Argentina

oleh Zulfirdaus Harahap diperbarui 01 Des 2022, 06:20 WIB
Starting XI Argentina saat menghadapi Polandia pada matchday ketiga Grup C Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Stadion 974, Kamis (01/12/2022). (AP/Natacha Pisarenko)

Bola.com, Ras Abu Aboud - Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi, memberikan peringatan soal duel melawan Australia pada 16 besar Piala Dunia 2022. Messi menilai, laga akan berlangsung sangat sulit dan mewaspadai kejutan lawan.

Timnas Argentina menembus 16 besar Piala Dunia 2022 dengan status juara Grup C. Kepastian itu didapat setelah Argentina mengalahkan Polandia dengan skor 2-0 pada laga pamungkas di Stadium 974, Ras Abu Aboud, Kamis (1/12/2022) dini hari WIB.

Advertisement

Pada fase knock out, skuad berjulukan La Albiceleste akan menghadapi Australia sebagai runner-up Grup D. Laga nanti akan digelar di Ahmad bin Ali Stadium, Al Rayyan, Minggu (4/12/2022) dini hari WIB.

"Pertandingan melawan Australia akan sangat sulit. Siapa pun bisa mengalahkan siapa pun, semuanya seimbang. Kami harus bersiap untuk pertandingan seperti yang selalu kami katakan," kata Lionel Messi seperti dikutip Mundo Albiceleste.

2 dari 5 halaman

Berburu Gelar

Pemain Argentina, Lionel Messi saat matchday ketiga Grup C Piala Dunia 2022 melawan Polandia di Stadion 974, Kamis (01/12/2022). (AP/Ariel Schalit)

Lionel Messi meminta Timnas Argentina untuk tetap tenang dan fokus pada babak 16 besar Piala Dunia 2022. Menurut Messi, ini menjadi langkah selanjutnya menuju perburuan gelar.

Messi meminta Argentina mempertahankan permainan gemilang pada babak selanjutnya. Dengan begitu, gelar juara yang diidam-idamkan bakal menuju realitas.

"Kami harus tenang dan menjalani pertandingan demi pertandingan. Sekarang, bintang lain di Piala Dunia menanti dan semoga kami dapat terus mempertahankan apa yang kami lakukan," tegas Messi.

3 dari 5 halaman

Messi Marah

Pemain Argentina, Lionel Messi berjalan saat matchday ketiga Grup C Piala Dunia 2022 melawan Polandia di Stadion 974, Kamis (01/12/2022). (AP/Ariel Schalit)

Lionel Messi juga marah dan mengakui kesalahannya yang membuang peluang saat tendangan penaltinya gagal berbuah gol. Namun, Messi bersyukur itu menjadi titik kebangkitan Timnas Argentina pada babak kedua melawan Polandia hingga akhirnya meraih kemenangan.

"Marah karena melewatkan penalti. Namun, tim keluar lebih kuat setelah kesalahan saya," ucap Lionel Messi.

"Kami tahu begitu gol pertama masuk, itu akan mengubah permainan. Pertandingan sebelumnya memberi kami banyak ketenangan saya dan kami pergi ke lapangan berpikir harus menang," tegas Messi.

4 dari 5 halaman

Klasemen Akhir Grup C

5 dari 5 halaman

Berita Terkait