Jerman Berapi-api Hadapi Kosta Rika di Piala Dunia 2022, Hansi Flick: Apa Itu Tersingkir?

oleh Zulfirdaus Harahap diperbarui 01 Des 2022, 12:45 WIB
Selebrasi pemain Timnas Jerman, Niclas Fullkrug (kanan) usai menjebol gawang Spanyol dalam pertandingan Grup E Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Al Bayt Stadium, Qatar, Senin (28/11/2022). (AP Photo/Luca Bruno)

Bola.com, Al Khor - Pelatih Timnas Jerman, Hansi Flick, berapi-api menyambut duel pamungkas Grup E Piala Dunia 2022 melawan Kosta Rika, Jumat (2/12/2022) dini hari WIB. Hansi Flick sama sekali tidak berpikir Der Panzer bakal tersingkir duluan.

Timnas Jerman akan melakoni duel hidup mati melawan Kosta Rika di Al Bayt Stadium, Al Khor. Saat ini, Jerman berada di dasar klasemen dengan raihan satu poin sehingga wajib menang untuk menjaga asa lolos ke babak 16 besar.

Advertisement

Selain kemenangan, Timnas Jerman juga harus berharap Spanyol bisa mengalahkan Jepang. Dengan dua skenario tersebut, Jerman bakal terus melanjutkan petualangan di Piala Dunia 2022.

"Saya biasanya optimistis. Saya tidak mempertimbangkan tersingkir untuk saat ini," kata Hansi Flick seperti dikutip Daily Mail.

2 dari 5 halaman

Salah Sendiri

Pemain Timnas Jerman, Ilkay Gundogan (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol lewat eksekusi penalti ke gawang Timnas Jepang dalam laga matchday pertama Grup E Piala Dunia 2022 di Khalifa International Stadium, Doha, Qatar, Rabu (23/11/2022) malam WIB. (AP/Luca Bruno)  

Pelatih Hansi Flick mengaku bergantung kepada hasil pertandingan lain dalam penentuan nasib di Piala Dunia 2022 adalah situasi yang tidak ideal buat Timnas Jerman.

Meski demikian, ini merupakan kesalahan Jerman sendiri karena tidak maksimal dalam dua laga sebelumnya.

"Ini salah kami sendiri. Kami berada dalam situasi ini dan sekarang perlu melakukan apa yang kami bisa," ucap Hansi Flick.

"Kami akan memberikan 100 persen. Kami perlu tampil baik dan lolos," tegas pelatih berusia 57 tahun tersebut.

3 dari 5 halaman

Head to Head

Piala Dunia 2022 - Kosta Rika Vs Jerman (Bola.com/Adreanus Titus)

Pertandingan nanti menjadi pertemuan kali kedua di antara kedua tim sepanjang sejarah. Terakhir kali kedua tim bertemu saat Piala Dunia 2006.

Ketika itu, Jerman berhasil mengalahkan Kosta Rika dengan skor 4-2. Catatan tersebut menjadi modal berharga buat Jerman.

Namun, Kosta Rika diprediksi tidak akan mudah menyerah. Keylor Navas dkk. juga butuh kemenangan untuk terus melanjutkan perjuangan di Piala Dunia 2022.

4 dari 5 halaman

Intip Persaingan Grup E

5 dari 5 halaman

Berita Terkait