Argentina Tantang Belanda di Perempat Final Piala Dunia 2022, Begini Respons Lionel Scaloni

oleh Zulfirdaus Harahap diperbarui 04 Des 2022, 07:40 WIB
Timnas Argentina berfoto sebelum dimulainya laga babak 16 besar Piala Dunia 2022 menghadapi Timnas Australia di Ahmad Bin Ali Stadium, Doha, Qatar, Minggu (4/12/2022) dini hari WIB. (AP/Petr David Josek)

Bola.com, Ar-Rayyan - Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni, menyambut antusias duel menghadapi Belanda di perempat final Piala Dunia 2022. Menurut Scaloni, laga tersebut membuatnya bangga dan bersemangat.

Timnas Argentina menembus perempat final Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Australia dengan skor 2-1, Minggu (4/12/2022) dini hari WIB. Skuad berjulukan La Albiceleste itu akan menghadapi Belanda yang lolos setelah mendepak Amerika Serikat dengan skor 3-1.

Advertisement

"Sebuah kebanggaan bisa menghadapi pelatih seperti Louis van Gaal. Pertandingan yang berikutnya akan sangat indah dan bersejarah. Para pemain akan dibuat untuk bersaing di level tertinggi untuk memainkan jenis pertandingan seperti ini," kata Lionel Scaloni seperti dikutip Zerozero.

Duel Timnas Argentina melawan Belanda pada babak perempat final Piala Dunia 2022 akan digelar di Lusail Stadium. Pertandingan itu akan berlangsung pada Sabtu (10/12/2022) dini hari WIB.

2 dari 5 halaman

Lega Bisa Menang

Hingga laga usai, skor 2-1 untuk kemenangan Argentina tetap bertahan dan meloloskan Tim Tango ke babak perempatfinal untuk berjumpa Belanda. (AP/Lee Jin-man)

Pelatih Lionel Scaloni juga lega timnya bisa mengalahkan Australia dengan skor 2-1. Menurut Scaloni, Timnas Argentina sempat tertekan pada awal laga melawan Australia.

"Itu adalah pertandingan yang sulit. Australia memberikan tekanan yang mencekik. Itu merugikan kami, terutama pada babak pertama. Saya memberi tahu pemain untuk melakukan apa yang mereka ketahui untuk bermain bola," kata Lionel Scaloni.

"Mereka siap untuk pertandingan-pertandingan sulit ini. Lionel Messi membuka skor, kemudian kami menngkat," tegas Lionel Scaloni.

3 dari 5 halaman

Kebutuhan Strategi

Argentina sukses mencuri poin dari markas Uruguay lewat gol tunggal Angel Di Maria. Hasil tersebut membuat Albiceleste tetap berada di urutan kedua klasemen di bawah Brasil, dengan raihan 28 poin. (AFP/Pool/Ernesto Ryan)

Pelatih Lionel Scaloni juga membuka alasan tidak memainkan Angel Di Maria pada laga melawan Australia. Menurut Scaloni, itu dilakukan demi kepentingan strategi Timnas Argentina.

"Di Maria tidak bisa bermain hari ini dan menempatkannya dibangku cadangan selalu menghadirkan godaan. Semoga pada hari-hari mendatang bisa membaik," ucap Scaloni.

"Saya harap semua orang mengerti bahwa kesulitannya maksimal. Hari ini kami menghadapi lawan yang sangat sulit," tegas Scaloni.

4 dari 5 halaman

Perjalanan Argentina di Piala Dunia 2022

Para pemain Timnas Argentina merayakan gol kedua ke gawang Timnas Australia yang dicetak Julian Alvarez dalam laga babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Ahmad Bin Ali Stadium, Doha, Qatar, Minggu (4/12/2022) dini hari WIB. (AP/Frank Augstein)
  • 22/11/2022 - Argentina 1-2 Arab Saudi
  • 27/11/2022 - Argentina 2-0 Meksiko
  • 1/12/2022 - Polandia 0-2 Argentina
  • 4/12/2022 - Argentina 2-1 Australia
5 dari 5 halaman