Tiba-tiba Liga 1 Jalan Lagi, Warganet Doakan Madura United Tetap Konsisten di Papan Atas hingga Paruh Musim Ini

oleh Gatot Sumitro diperbarui 04 Des 2022, 13:00 WIB
Liga 1 - Ilustrasi Logo Madura United BRI Liga 1 (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Pamekasan - Ujian berat sedang menghadang Madura United. Ketika tim sedang diliburkan, tiba-tiba PT LIB memutuskan memutar kembali lanjutan BRI Liga 1 2022/2023.

"Tiba-tiba Liga. Bismillah Jawa Tengah," tulis akun Instagram resmi klub @maduraunited.fc, Minggu (4/12/2022).

Advertisement

Manajemen dan tim pelatih Madura United yang dikepalai Fabio Lafundez pantas terkaget-kaget. Pasalnya, mereka mengira dan berasumsi bahwa Liga 1 tak akan diputar lagi hingga pergantian tahun 2022.

Namun ada kabar mendadak, kompetisi kasta tertinggi Indonesia ini dimulai lagi dengan sistem bubble di Yogyakarta dan Jateng. Ada enam partai yang harus dilakoni masing-masing kontestan untuk menyelesaikan putaran pertama yang tertunda sebagai imbas Tragedi Kanjuruhan, 1 Oktober lalu.

2 dari 3 halaman

Persiapan Minim

Striker anyar Madura United, Pedro Henrique (tengah), sudah berlatih bersama rekan-rekan setimnya. (Bola.com/Wahyu Pratama)

Ironisnya, Rafinha dkk. punya persiapan minim untuk menghadapi PSIS di Stadion Manahan Solo, Senin (5/12/2022). Karena Laskar Sappe Kerrab baru menggelar latihan lagi pada 1 Desember lalu usai tim diliburkan selama satu bulan.

Sisa putaran pertama ini bakal jadi ujian berat bagi Madura United apakah mereka mampu mempertahankan posisinya di papan atas klasemen sementara.

Ketika Liga 1 dihentikan pada pekan ke-11 lalu, mereka bertengger di urutan kedua dengan 23 poin bersama Borneo FC sebagai pemuncak. Madura United hanya kalah selisih gol.

3 dari 3 halaman

Suntikan Semangat

Madura United sukses melumat Barito Putera delapan gol tanpa balas pada laga pekan pertama BRI Liga 1 musim ini di Stadion Gelora Madura Ratu Pamellingan, Pamekasan, Sabtu (23/7/2022). (Bola.com/Wahyu Pratama)

Namun warganet pendukung Madura United memberi motivasi tim asal Pulau Garam ini bisa bersaing di posisi tiga besar di paruh musim. "Mainnya besok...otw capek," tulis @hisam_ckp91.

Rombongan Madura United harus melakukan perjalanan panjang lewat darat dari Sumenep ke Solo. Ini pasti melelahkan, karena bisa memakan waktu sekitar 7-8 jam. 

"Ya Allah besok langsung tanding. Gak papa semangat my team. Bismillah tiga poin," kutip @fitriyh_15. Akun @abbbdddrs juga menyemangati tim Madura United: "Bismillah, Jawa Tengah Kulo nuwun. Raih poin sebanyak-banyaknya ya Mad".

"Padahal lagi asyik-asyiknya nonton Piala Dunia ya, malah tiba-tiba ada Liga, hmmm," sebut @dani.arif54.

Berita Terkait