Foto: Melihat Perayaan Gol Timnas Inggris ke Gawang Senegal, Termasuk Selebrasi Tak Wajar Jordan Henderson dan Jude Bellingham

oleh Hendriyan diperbarui 05 Des 2022, 19:50 WIB
Timnas Inggris melangkah ke perempatfinal Piala Dunia 2022 usai menang 3-0 atas Senegal dalam laga babak 16 besar yang digelar di Al Bayt Stadium, Al Khor, Qatar, Senin (5/12/2022) dini hari WIB. Tiga gol kemenangan Three Lions berturut-turut dicetak oleh Jordan Henderson, Harry Kane dan ditutup oleh gol Bukayo Saka. Ragam selebrasi pun tersaji oleh tiga nama yang masuk papan skor tersebut, termasuk selebrasi tak wajar Jordan Henderson. (AP/Hassan Ammar)
Gol pertama Inggris dibuka oleh pemain Liverpool, Jordan Henderson pada menit ke-38. Ia berhasil menyambar umpan matang yang dilepaskan Jude Bellingham. Di usia 32 tahun 170 hari, ia pun tercatat sebagai pemain tertua kedua Inggris yang mampu mencetak gol di Piala Dunia. Rekor tertua masih menjadi milik Tom Finney yang mencetak gol di usia 36 tahun 64 hari pada Piala Dunia edisi 1958. (AP/Frank Augstein)
Terjadi selebrasi unik usai Jordan Henderson mencetak gol pertama Timnas Inggris tersebut. Bersama Jude Bellingham sang pemberi assist, keduanya saling beradu kepala dan bertatapan mata cukup intens sebelum akhirnya berpelukan. Entah ada isyarat apa di balik selebrasi keduanya, yang bisa jadi sebagai kode dari Jordan Henderson untuk mengajak sang junior yang kini memperkuat Borussia Dortmund segera berlabuh ke Liverpool. (AP/Hassan Ammar)
Pada masa injury time babak pertama, Harry Kane membawa Timnas Inggris memimpin 2-0. Gol dicetak lewat tembakan keras kaki kanan usai memanfaatkan umpan Phil Foden melalui skema serangan balik yang dipelopori oleh Jude Bellingham. (AP/Frank Augstein)
Gol tersebut merupakan gol perdana Harry Kane di Piala Dunia 2022 setelah sebelumnya ia baru menyumbang 3 assist dalam 3 laga di fase grup. Total ia telah mencetak 7 gol di Piala Dunia. Enam gol lainnya sukses dicetak pada Piala Dunia pertamanya di edisi 2018 di Rusia. (AP/Frank Augstein)
Bukayo Saka menutup keran gol Timnas Inggris ke gawang Senegal yang dikawal Edouard Mendy pada menit ke-57. Dengan cerdik ia mampu menuntaskan umpan yang dikirim Phil Foden dengan sebuah bola lambung yang gagal dijangkau Edouard Mendy. (AP/Manu Fernandez)
Gol Bukayo Saka menjadi gol ketiganya pada Piala Dunia 2022 yang menjadi Piala Dunia pertamanya. Pada fase grup, pemain milik Arsenal tersebut mampu menyumbang 2 gol yang dicetaknya pada matchday pertama saat menang 6-2 atas Iran. (AP/Manu Fernandez)
Dengan hasil ini, Jordan Henderson dkk dipastikan akan menghadapi juara bertahan Timnas Prancis di babak perempatfinal Piala Dunia 2022. (AP/Manu Fernandez)

Berita Terkait