10 Klub yang Pemainnya Gacor Banget di Piala Dunia 2022: PSG dan MU Jos, Barcelona Banyak yang Kandas

oleh Choki Sihotang diperbarui 09 Des 2022, 20:15 WIB
Trofi Piala Dunia merupakan trofi termahal sejauh ini. Tercatat jika trofi ini memiliki harga 20 juta dolar AS atau setara Rp289 miliar karena terbuat dari emas 18 karat. Tak heran jika trofi ini diperebutkan oleh negara di seluruh dunia dalam empat tahun sekali. (Foto: FIFA/AFP/Kurt Schorre)

Bola.com, Jakarta - Piala Dunia 2022 kini memasuki perempat final. Delapan negara yakni Brasil, Maroko, Kroasia, Inggris, Belanda, Prancis, Argentina, dan Portugal bakal saling sikut demi meraih tiket ke semifinal.

Sejak dimulai pada 21 November, sedikitnya sudah 120 gol tercipta di pesta bola terakbar yang kini berlangsung di Qatar.

Advertisement

Beberapa gol tersebut di antaranya tercipta dari sederet bintang yang bermain di sejumlah klub beken Eropa.

Berikut 10 klub dengan gol terbanyak di Piala Dunia 2022, seperti dilansir Khelnow.

2 dari 13 halaman

Atletico Madrid (4 Gol)

Selebrasi pemain Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo dan Joao felix usai menjebol gawang Ghana dalam pertandingan Grup H Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Stadium 974, Qatar, Kamis (24/11/2022). (AP Photo/Manu Fernandez)

Spanyol memiliki total 12 pemain yang mewakili negaranya masing-masing di Piala Dunia kali ini. Mereka telah berhasil mencetak empat gol sejauh ini dengan Alvaro Morata mendominasi daftar dengan tiga gol. Satu gol dicetak oleh Joao Felix.

 

3 dari 13 halaman

Ajax (4 Gol)

Selebrasi pemain Timnas Ghana, Mohammed Salisu dan Mohammed Kudus usai menjebol gawang Korea Selatan dalam pertandingan grup H Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Education City Stadium, Qatar, Senin (28/11/2022). (AP Photo/Lee Jin-man)

Ada 11 pemain Ajax yang kini memperkuat Belanda. Tujuh di antaranya merupakan pemain inti.

Pemain Ajax telah mengoleksi empat gol. Mohammed Kudus memimpin daftar dengan mencetak dua gol, dua lainnya masing-masing dicetak oleh Davy Klaassen dan Daley Blind.

 

4 dari 13 halaman

Benfica (4 Gol)

Goncalo Ramos tampil mengagumkan saat Portugal kalahkan Swiss dengan skor 6-1 pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Lusail Stadium, Rabu (07/12/2022) dini hari WIB. (AP/Alessandra Tarantino)

Enam pemain Benfica berpartisipasi dalam Piala Dunia di Qatar. Mereka berhasil mencetak empat gol.

Goncalo Ramos berada di puncak daftar dengan hattrick-nya yang luar biasa. Gol lainnya dicetak oleh pemain muda Argentina, Enzo Fernandes.

 

5 dari 13 halaman

Fenerbahce (4 Gol)

Enner Valencia bertengger di posisi puncak daftar top skor sementara. Bomber Ekuador itu sukses membuat kejutan dan telah mengoleksi tiga gol sepanjang perhelatan Piala Dunia 2022. (AP/Manu Fernandez)

Satu-satunya klub Turki yang masuk daftar dengan tuaian empat gol di Piala Dunia 2022.

Enner Valencia mengemas tiga gol, sedangkan sebiji lesakan lagi atas nama pemain Belgia, Michy Batshuayi.

6 dari 13 halaman

AC Milan (5 Gol)

Penyerang Prancis Olivier Giroud merayakan gol pertama untuk timnya yang dicetak ke gawang Polandia pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion Al Thumama, Minggu (4/12/2022) malam WIB. Di Piala Dunia 2022 ini, pemain berusia 36 tahun tersebut telah mencetak tiga gol. (Photo by FRANCK FIFE / AFP)

Pemain Milan memiliki enam pilar yang mewakili negaranya masing-masing di Piala Dunia di Qatar. Oliver Giroud dan Rafael Leao merupakan dua amunis Milan yang sudah mengemas lima gol. Giroud tiga gol, Leao dua lesakan.

 

7 dari 13 halaman

Tottenham (5 Gol)

Pemain Brasil Richarlison (kanan) merayakan bersama rekan setimnya Marquinhos usai mencetak gol ke gawang Korea Selatan pada pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion Education City, Al Rayyan, Qatar, 5 Desember 2022. Brasil mengalahkan Korea Selatan dengan skor 4-1. (AP Photo/Manu Fernandez)

Sebanyak 11 pemain mereka berpartisipasi di Piala Dunia 2022. Sejauh ini, total lima gol sudah dihasilkan. Richarlison telah mencetak tiga gol dan Harry Kane serta Ivan Perisic masing-masing mengemas sebiji gol.

8 dari 13 halaman

Chelsea (6 Gol)

Pemain Maroko, Hakim Ziyech merayakan gol pertama timnya ke gawang Kanda saat matchday ketiga Grup F Piala Dunia 2022 di Al Thumama Stadium, Doha Kamis (01/12/2022). (AP/Pavel Golovkin)

Setidaknya 12 pemain Chelsea mewakili negaranya masing-masing di pesta bola terakbar di Qatar.

Enam gol sudah berhasil dicetak. Kai Havertz mencetak dua gol dan Kalodou Koulibaly, Christian Pulisic, Rahem Sterling, dan Hakim Ziyech masing-masing satu gol.

9 dari 13 halaman

Manchester City (6 Gol)

Pemain Timnas Argentina, Julian Alvarez (kanan) melakukan selebrasi bersama Lionel Messi usai mencetak gol kedua Argentina ke gawang Timnas Australia dalam laga babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Ahmad Bin Ali Stadium, Doha, Qatar, Minggu (4/12/2022) dini hari WIB. (AP/Frank Augstein)

Para pemain Manchester City telah mencetak total enam gol sejauh ini. Pemain muda Argentina, Julian Alvarez, memiliki tabungan dua gol. Nama lain dengan koleski satu gol adalah Jack Grealish, Phil Foden, Ilklay Gundogan, dan Manuel Akanji.

10 dari 13 halaman

Manchester United (6 Gol)

Pemain Timnas Inggris, Marcus Rashford (kiri) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya usai mencetak gol kelima ke gawang Timnas Iran dalam laga matchday pertama Grup B Piala Dunia 2022 di Khalifa International Stadium, Doha, Qatar, Senin (21/11/2022) malam WIB. (AP/Frank Augstein)

Melempem di klub, wakil MU di Timnas Inggris justru panen sanjungan. Mereka telah mencetak enam gol. Marcus Rashford mencetak gol terbanyak, tiga gol, menyusul Bruno Fernandes dengan dua gol serta Casemiro satu gol.

 

11 dari 13 halaman

FC Barcelona (8 Gol)

Ferran Torres. Sayap kiri Timnas Spanyol berusia 22 tahun ini mencetak brace di Piala Dunia 2022 pada laga matchday pertama di Grup E menghadapi Kosta Rika (23/11/2022). Pada laga yang dimenangi Spanyol 7-0 tersebut, Ferran Torres mencetak dua golnya pada menit ke-31 melalui eksekusi penalti dan pada menit ke-54. Sementara pada matchday kedua menghadapi Jerman(27/11/2022) ia gagal mencetak gol dalam laga yang berkesudahan imbang 1-1. (AP/Francisco Seco)

Sebanyak 17 pemain Barcelona dipanggil untuk tugas negaranya masing-masing di Piala Dunia 2022. Terbanyak ada di skuad Spanyol, delapan pemain.

Pemain Bercelona mampu mengemas delapan gol. Gol terbanyak datang dari Ronert Lewandowski dan Ferran Torres yang masing-masing mencetak dua gol. Andreas Christensen, Memphis Depay, Frenkie De Jong dan Gavi masing-masing satu gol.

 

12 dari 13 halaman

Paris St. Germain (10 Gol)

Lionel Messi dinobatkan sebagai Man of The Match pada laga tersebut. Hal itu membuat La Pulga tercatat sebagai pemain dengan penghargaan MoTM terbanyak di perhelatan akbar Piala Dunia, yaitu 8 kali. (AP/Petr David Josek)

Kylian Mbappe memimpin daftar pencetak gol di Piala Dunia 2022 dengan tabungan lima gol. Lionel Messi tiga gol. Neymar dan Carlos Soler dengan masing-masing satu gol.

Sumber: Khelnow

13 dari 13 halaman

Berita Terkait