Menebak Formasi Inggris Vs Prancis di Perempat Final Piala Dunia 2022: Bisakah Kyle Walker Hentikan Kylian Mbappe?

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 10 Des 2022, 13:00 WIB
Kylian Mbappe. Striker Timnas Prancis berusia 23 tahun ini mencetak brace di Piala Dunia 2022 pada laga matchday kedua di Grup D menghadapi Denmark (26/11/2022). Pada laga yang dimenangi Prancis 2-1 tersebut, Kylian Mbappe mencetak dua golnya pada menit ke-61 dan 86. Sementara pada matchday pertama menghadapi Australia (22/11/2022) saat Prancis menang 4-1 atas Australia, ia menyumbang 1 gol dan 1 assist, yang membuatnya memimpin daftar top skor sementara dengan raihan 3 gol bersama pemain Ekuador, Enner Valencia. (AP/Martin Meissner)

Bola.com, Doha - Kyle Walker disebut-sebut sebagai pemain dapat mengantungi Kylian Mbappe ketika Timnas Inggris melawan Timnas Prancis di babak perempat final Piala Dunia 2022. Bagaimana caranya?

Inggris akan menghadapi Prancis dalam delapan besar Piala Dunia 2022 di Al Bayt Stadium, Al Khor pada Minggu (11/12/2022) dini hari WIB.

Advertisement

Legenda Manchester United, Garry Neville memberikan masukan kepada pelatih Inggris, Gareth Southgate. Menurutnya, cara menghentikan Kylian Mbappe adalah memutus jalur umpan kepada sang pemain.

Tugas memotong bola yang mengarah kepada Kylian Mbappe tentu bakal tersemat kepada Kyle Walker. Dia akan berduel satu lawan satu dengan penyerang sayap kiri Prancis itu.

2 dari 5 halaman

Komposisi Terbaik

Dengan hasil ini, Jordan Henderson dkk dipastikan akan menghadapi juara beratahan Timnas Prancis di babak perempatfinal Piala Dunia 2022. (AP/Manu Fernandez)

Southgate kemungkinan masih akan mempertahankan komposisi terbaiknya untuk melawan Prancis. Jordan Pickford bakal dipilih di bawah mistar gawang.

Jordan Pickford bakal dilindungi oleh Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire, dan Luke Shaw. Sementara, trio Declan Rice, Jordan Henderson, dan Jude Bellingham bakal bahu-membahu di lini tengah.

Southgate diprediksi juga tidak bakal mengubah trisula lini depan Inggris yang menjadi milik Bukayo Saka, Harry Kane, dan Phil Foden.

3 dari 5 halaman

Prancis Tidak Banyak Berubah

Prancis. Timnas Prancis sebagai peringkat ke-3 FIFA lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar dengan nilai skuat mencapai 978,80 juta euro atau setara sekitar Rp15,7 triliun. Di antara para pemain berusia emas, Kylian Mbappe menjadi yang paling tinggi nilainya mencapai 160 juta euro. (AFP/Franck Fife)

Bagaimana dengan Prancis? Kesebelasan dengan sebutan lain Les Blues ini juga akan mengerahkan kekuatan terbaiknya ketika bentrok dengan Inggris.

Pelatih Prancis, Didier Deschamps bakal memasang Hugo Lloris di bawah mistar gawang. Penjaga gawang berusia 35 tahun itu telah sepuluh tahun berkarier di Inggris bersama Tottenham Hotspur.

Empat bek di lini belakang Prancis kemungkinan akan terdiri dari Jules Kounde, Raphael Varane, Ibrahima Konate, dan Theo Hernandez.

Sementara, Aurelien Tchouameni dan Adrien Rabiot bakal menjaga keseimbangan Prancis di lini tengah. Tiga pemain akan berdiri di depan keduanya yaitu Ousmane Dembele, Antoine Griezmann, dan Kylian Mbappe.

Pencetak gol sepanjang masa Prancis, Olivier Giroud bakal diandalkan oleh Didier Deschamps untuk menjadi pencetak gol, tembok, sekaligus pemecah konsentrasi lawan.

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain Inggris Vs Prancis

Inggris (4-3-3): Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire, Luke Shaw; Declan Rice, Jordan Henderson, Jude Bellingham; Bukayo Saka, Harry Kane, Phil Foden

Pelatih: Gareth Southgate (Inggris)

Prancis (4-2-3-1): Hugo Lloris; Jules Kounde, Raphael Varane, Ibrahima Konate, Theo Hernandez; Aurelien Tchouameni, Adrie Rabiot; Ousmane Dembele, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe; Olivier Giroud

Pelatih: Didier Deschamps (Prancis)

5 dari 5 halaman