Gabriel Jesus Pulang dari Piala Dunia 2022 dengan Cedera Parah, Arsenal Kembali Tertarik Boyong Penyerang Juventus

oleh Hery Kurniawan diperbarui 10 Des 2022, 22:00 WIB
Penyerang Juventus, Dusan Vlahovic berselebrasi dengan rekannya Angel Di Maria setelah mencetak gol ke gawang Sassuolo pada pertandingan Liga Serie A Italia di stadion Juventus di Turin (15/8/2022). Vlahovic mencetak dua gol dan mengantar Juventus menang atas Sassuolo 3-0. (AFP/Marco Bertorello)

Bola.com, Jakarta - Gabriel Jesus mengalami cedera parah saat memperkuat Timnas Brasil pada Piala Dunia 2022. Jesus mengalami cedera lutut dan harus absen selama beberapa bulan.

Kondisi itu tentu membuat Arsenal sebagai klub pemilik Gabriel Jesus agak khawatir. Apalagi, eks pemain Palmeiras dan Manchester City itu memegang peran yang cukup penting di skuad The Gunners musim ini.

Advertisement

Arsenal pun mulai mencari alternatif lain. Menurut laporan dari Calciomercatoweb, The Gunners kembali menghidupkan ketertarikan terhadap Dusan Vlahovic.

Pada bursa transfer musim dingin 2022, Arsenal sempat bersaing untuk mendapatkan tanda tangan Vlahovic. Namun, pada akhirnya pemain asal Serbia itu lebih memilih pindah ke Juventus.

2 dari 4 halaman

Peluang Besar

Penjaga gawang timnas Kamerun, Devis Epassy (tengah) berhasil menggagalkan tendangan dari pemain Brasil, Gabriel Jesus (kiri) dalam pertandingan grup G Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Lusail Stadium, Qatar, Sabtu (3/12/2022). (AP Photo/Thanassis Stavrakis)

Peluang Arsenal untuk mendapatkan Vlahovic saat ini sebenarnya lebih besar daripada awal 2022. Arsenal memiliki dana yang cukup kuat.

Selain itu, kondisi internal Juventus tengah tidak bagus. Deretan petinggi Juve mundur dari posisinya belum lama ini.

Juven tengah dilanda skandal keuangan. Skandal yang bisa saja membuat mereka terdegradasi ke Serie B seperti yang mereka alami pada tahun 2006.

3 dari 4 halaman

Gagal Berbicara Banyak di Piala Dunia 2022

Pemain timnas Serbia, Dusan Vlahovic (dua kiri) berhasil menjebol gawang Swiss dalam pertandingan grup G Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Stadium 974, Qatar, Sabtu (3/12/2022). (AP Photo/Ricardo Mazalan)

Dusan Vlahovic tampil cukup tajam baik saat masih di Fiorentina atau ketika sudah pindah ke Juventus. Ada harapan tinggi yang menaunginya saat bermain di Piala Dunia 2022 bersama Serbia.

Namun, Vlahovic gagal berbicara banyak pada turnamen yang berlangsung di Qatar itu. Serbia gagal lolos dari fase grup.

Dusan Vlahovic pun hanya bisa mencetak satu gol di Piala Dunia 2022. Gol itu dicetak Vlahovic ke gawang Swiss.

Sumber: Calciomercatoweb

4 dari 4 halaman

Posisi Arsenal di Premier League 2022/2023

Berita Terkait