9 Nama Cetar Menggila di Fase Gugur Piala Dunia 2022 : Hanya Kylian Mbappe yang Ada di Semifinal

oleh Nurfahmi Budi diperbarui 14 Des 2022, 20:04 WIB
Striker timnas Prancis, Kylian Mbappe (tengah)saat bersenda gurau dengan rekan satu timnya dalam sesi latihan yang berlangsung di Jassim Bin Hamad stadium, Doha, Qatar, Kamis (8/12/2022). Prancis akan menghadapai timnas Inggris dalam pertandingan perempat final Piala Dunia 2022 pada 10 Desember 2022. (AP Photo/Christophe Ena)

Bola.com, Jakarta - Turnamen Piala Dunia 2022 sudah memasuki fase akhir, yakni semifinal dan menuju final. Pada pertandingan pertama empat besar, tadi malam WIB, Argentina sanggup melewati adangan Kroasia.

Lionel Messi dkk unggul 3-0, berkat dua sontekan Julian Alvarez dan sepakan penalti Lionel Messi. Penampilan Argentina tergolong trengginas dan efektif karena berhasil memanfaatkan setiap potensi menjadi ancaman berbahaya bagi Kroasia, yang berujung tiga gol.

Advertisement

Sementara itu, Kroasia tampil melempem. Pola permainan kolektif tetap ada, tapi mereka kesulitan menjebol jala Tim Tango. Pada akhirnya, perjalanan sang runner-up empat tahun lalu harus terhenti.

 

2 dari 5 halaman

Sosok Menawan

Pada laga pertama semifinal, beberapa sosok tampil menonjol. Tak sekadar Lionel Messi dan Julian Alvarez, ada beberapa nama lain yang layak mendapat apresiasi tinggi.

Sebut saja di lini belakang ada kiper Emiliano Martinez. Begitu juga trio lini pertahanan yang tampil kokoh, yakni Nicolas Otamendi, Cristian Romero dan Nicolas Tagliafico, sampai si gelandang lincah, Rodrigo De Paul.

 

3 dari 5 halaman

Tak Kaget

Nah, sebelum fase semifinal, sederet pemain berhasil mencuri perhatian, terutama bagi para manajer yang berlaga di Fantasy Team Vidio. Nama-nama tersebut berhasil tampil mumpuni, sehingga mendapatkan skor tinggi.

Unknya, dari 9 nama dengan perolehan tinggi di Fantasy Team Vidio edisi sampai perempat final, hanya Kylian Mbappe yang berhasil menikmati babak berikutnya. Bomber Timnas Prancis tersebut sanggup mengoleksi total 132 poin, setelah membawa negaranya membekap Polandia dan Inggris.

 

4 dari 5 halaman

Nama Keren

Penyerang Portugal Goncalo Ramos merayakan gol kelima untuk timnya yang dicetak ke gawang Swiss dalam laga 16 besar di Stadion Lusail Iconic, Rabu (7/12/2022) dini hari WIB. Portugal menjadi tim terakhir yang menyegel tiket ke perempatfinal Piala Dunia 2022. (AP Photo/Alessandra Tarantino)

Yuk, simak nama-nama pengoleksi angka tinggi sepanjang babak 16 besar dan perempat final Piala Dunia 2022 :

1. Gonçalo Ramos (Portugal, Penyerang, Poin : 179)

2. Giorgian Benedetti (Uruguay, Gelandang, Poin : 139)

3. Kylian Mbappe (Prancis, Penyerang, Poin : 132)

4. Denzel Dumfries (Belanda, Bek, Poin : 131)

5. Daley Blind (Belanda, Bek, Poin : 130)

6. Raphaël Guerreiro (Portugal, Bek, Poin : 106)

7. Sergio Álvarez (Uruguay, Kiper, Poin : 102)

8. Neymar Jr (Brasil, Penyerang, Poin : 94)

9. Wout Weghorst (Belanda, Penyerang, Poin : 92)

5 dari 5 halaman

Berita Terkait