3 Pemain Maroko yang Bakal Laris Manis di Bursa Transfer setelah Piala Dunia 2022

oleh Hery Kurniawan diperbarui 15 Des 2022, 21:00 WIB
Pemain Prancis, Sofyan Amrabat (kiri) berebut bola dengan pemain Prancis, Kylian Mbappe saat laga semifinal Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Al Bayt Stadium, Qatar, Rabu (14/12/2022). (AP Photo/Martin Meissner)

Bola.com, Jakarta - Timnas Maroko membuat sejarah hebat di Piala Dunia 2022. Singa Atlas lolos ke babak semifinal pada turnamen yang berlangsung di Qatar itu.

Maroko menjadi negara Afrika pertama yang mampu melaju hingga babak semifinal di Piala Dunia. Sebelumnya, negara-negara Afrika lain hanya mentok sampai babak perempat final.

Advertisement

Timnas Maroko generasi Piala Dunia 2022 memang spesial. Mereka diperkuat beberapa pemain yang sudah terbiasa bersaing di level tertinggi sepak bola Eropa.

Sebut saja Achraf Hakimi di Paris Saint-Germain. Kemudian ada duo Sevilla, Yassine Bounou dan Youssef En-Nesyri. Ada pula winger Chelsea, Hakim Ziyech.

Selain beberapa nama di atas, beberapa pemain Timnas Maroko yang tampil apik di Piala Dunia 2022 pun siap pindah ke klub yang lebih besar.

2 dari 5 halaman

Sofyan Amrabat

Pemain Maroko, Sofyan Amrabat (kiri) berebut bola dengan pemain Spanyol, Gavi saat laga 16 besar Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Education City Stadium, Selasa (06/12/2022). (AP/Abbie Parr)

Sofyan Amrabat bisa dikatakan sebagai pemain terbaik Timnas Maroko di Piala Dunia 2022. Amrabat tak tergantikan sebagai gelandang bertahan.

Gelandang miilik Fiorentina ini tampil tanpa lelah. Amrabat kerap melepaskan tekel-tekel dan intersep terukur.

Usia Amrabat kini masih 26 tahun. Usia yang masih cukup muda untuk melanjutkan karier di klub yang lebih besar.

3 dari 5 halaman

Nayef Aguerd

Bek Kanada, Alphonso Davies berebut bola dengan pemain Maroko, Nayef Aguerd selama pertandingan grup F Piala Dunia 2022 di Stadion Al Thumama di Doha, Qatar, Kamis (1/12/2022). Maroko menang tipis atas Kanada dengan skor 2-1. (AP Photo/Alessandra Tarantino)

Ada alasan khusus mengapa Timnas Maroko hanya kebobolan sekali sebelum babak semifinal Piala Dunia 2022. Selain keterampilan Yassine Bounou, ada sosok bek tengah tangguh, Nayef Aguerd.

Nayef Aguerd sebenarnya sudah menarik perhatian sejak kepindahannya dari Rennes menuju West Ham United pada musim panas 2022.

Namun, Aguerd kesulitan mendapatkan tempat utama di lini belakang West Ham. Penampilan apiknya di Piala Dunia 2022 sepertinya bisa mengubah peruntungan Aguerd di The Hammers, atau di klub yang lain.

4 dari 5 halaman

Azzedine Ounahi

Pemain Timnas Portugal, Joao Felix (kanan) menguasai bola dibayangi pemain Timnas Maroko, Azzedine Ounahi dalam laga babak perempatfinal Piala Dunia 2022 di Al Thumama Stadium, Doha, Qatar, Sabtu (10/12/2022) malam WIB. (AP/Ebrahim Noroozi)

Satu lagi pemain Timnas Maroko yang tampil apik di Piala Dunia 2022 adalah Azzedine Ounahi. Sejak laga pertama fase grup, Ounahi selalu dipasang.

Ounahi menjadi pendamping yang sangat bagus bagi Sofyan Amrabat di lini tengah Timnas Maroko. Keduanya sama-sama memiiliki determinasi yang mantap.

Saat ini, Ounahi memperkuat klub Ligue 1, Angers. Pemain berusia 22 tahun itu sangat berpeluang melanjutkan karier di klub yang lebih besar.

5 dari 5 halaman

Berita Terkait