Tampil Apik Bersama Timnas Maroko di Piala Dunia 2022, Azzedine Ounahi Langsung Banyak Peminat

oleh Hery Kurniawan diperbarui 17 Des 2022, 21:00 WIB
Gelandang Maroko, Azzedine Ounahi membawa bola dalam sesi latihan jelang menghadapi Prancsi di babak semifinal Piala Dunia 2022 di Stadion Al Duhail SC di Doha pada 13 Desember 2022. Berdasarkan rekor empat pertemuan terakhir, Prancis masih lebih diunggulkan daripada Maroko. (AFP/Karim Jaafar)

Bola.com, Jakarta - Timnas Maroko menjadi fenomena di Piala Dunia 2022. Singa Atlas mampu menjadi tim Afrika pertama yang melaju sampai semifinal di ajang Piala Dunia.

Kondisi itu membuat banyak pemain Maroko yang diburu klub-klub besar. Satu di antaranya yang dialami Azzedine Ounahi.

Advertisement

Pemain berusia 22 tahun itu tampil mantap sebagai gelandang tengah atau bertahan di sepanjang Piala Dunia 2022. Tak sedikit yang menyebut Ounahi sebagai The Next N'Golo Kante.

Presiden Angers, Said Chabane menyebut pemainnya itu memang sedang diminati banyak klub dari berbagai liga top di Eropa.

"Kami memiliki banyak penawaran, kami didekati oleh banyak klub. Ada yang dari Italia, Spanyol, Inggris, dan klub lain di Prancis", kata Said Chanabe kepada RTL France.

2 dari 4 halaman

Tak Keberatan

Gelandang Paris Saint-Germain (PSG) Marco Verratti (kiri) berebut bola dengan gelandang Angers Azzedine Ounahi pada pekan ke-10 Ligue 1 Prancis 2021/2022 di Parc des Princes, Sabtu (16/10/2021) dini hari WIB. PSG memastikan kemenangan 2-1 lewat gol penalti Kylian Mbappe. (FRANCK FIFE / AFP)

Said Chabane tampak tak keberatan melepas pemain kelahiran, Casablanca 19 April 2000 ini. Namun, Chabane tak mau kehilangan Ounahi di tengah musim.

Said Chabane tak masalah mencapai kesepakatan dengan klub manapun pada bursa transfer musim dingin ini mengenai Ounahi. Namun, Angers baru akan melepasnya secara permanen pada musim panas 2022.

"Harapannya, kami bisa mencapai kesepakatan sekarang tapi baru melepas Ounahi pada akhir musim nanti," tandas Chabane.

3 dari 4 halaman

Peluang Besar Leicester City

Pemain Timnas Portugal, Joao Felix (kanan) menguasai bola dibayangi pemain Timnas Maroko, Azzedine Ounahi dalam laga babak perempatfinal Piala Dunia 2022 di Al Thumama Stadium, Doha, Qatar, Sabtu (10/12/2022) malam WIB. (AP/Ebrahim Noroozi)

Klub Inggris, Leicester City disebut sebagai klub yang paling berpeluang untuk mendapatkan Ounahi. Leicester bahkan disebut sudah mengajukan penawaran formal kepada Angers.

Leicester City memang memiliki pengalaman bagus dalam mendapatkan pemain berkualitas baik dengan harga yang tidak terlalu mahal.

Kita tentu tak akan pernah lupa bagaimana kisah mereka mendapatkan N'Golo Kante, Riyad, Mahrez, dan Jamie Vardy dengan harga yang sangat murah.

Leicester City juga bisa menawarkan menit bermain yang cukup bagi Ounahni. Kebetulan, The Foxes akan melepas salah satu gelandang andalan mereka yang habis kontrak pada musim panas nanti, yakni Youri Tielemans.

Sumber: RTL France

4 dari 4 halaman