Foto: Penampilan Cemerlang Elkan Baggott saat Gillingham Kalah dari Wolves di Carabao Cup, Dapat Hadiah Tukar Kostum dari Hwang Hee-chan

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 21 Des 2022, 11:27 WIB
Petualangan Elkan Baggott bersama Gilligham FC di Piala Liga Inggris atau Carabao Cup 2022/2023 dihentikan oleh Wolverhampton Wanderers. Ia dimainkan 90 menit untuk mengisi satu di antara lima pos bek dalam formasi ultra defensif 5-3-2 yang diusung pelatih Neil Harris. (AFP/Geoff Caddick)
Skuad berjuluk The Gills itu kalah 0-2 dari tim Liga Inggris, Wolverhampton saat laga 16 besar yang berlangsung di Molineux Stadium, Rabu (21/12/2022) dini hari WIB. (AP/Rui Vieira)
Gol pertama Wolves diciptakan oleh Raul Jimenez pada menit ke-77 melalui eksekusi tendangan dua belas pas. Skuad asuhan Julen Lopetegui mendapat hadiah penalti setelah Cheye Alexander melanggar Hwang Hee-chan di kotak terlarang. (AFP/Geoff Caddick)
Baggott dan kolega kembali kebobolan saat injury time babak kedua melalui Rayan Ait-Nouri. Meskipun begitu, bek andalan Timnas Indonesia itu berhasil mencatatkan clearance terbanyak di antara pemain lain, yaitu 10 kali. Pemuda 20 tahun itu juga mampu memenangkan dua kali duel udara dari dua kesempatan. (AFP/Geoff Caddick)
Kebobolan dua gol tanpa balas membuat kiprah Baggott bersama Gillingham FC di Carabao Cup harus terhenti. Meski demikian, ia masih akan bermain di Piala FA melawan Leicester City pada awal Januari 2023 nanti. (AFP/Geoff Caddick)
Pemandangan menarik terlihat setelah peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan. Baggott terlihat dihampiri oleh Hwang Hee-chan yang kemudian sedikit bercengkrama dan pada akhirnya bertukar kostum. Kejadian ini cukup menarik mengingat di Timnas Indonesia Baggott diasuh oleh Shin Tae-yong yang berasal dari Korea Selatan, sama dengan Hee-chan. Tak cuma itu, Hwang Hee-chan juga punya kenangan tersendiri melawan Timnas Indonesia. Pada 2013 silam, ia harus menyerah dari Evan Dimas cs di level usia U-19. (AFP/Geoff Caddick)

Berita Terkait