Liga Inggris: Masa Depan David de Gea di MU Terganggu Gara-Gara Kiper Kroasia

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 22 Des 2022, 09:45 WIB
Kiper Kroasia, Dominik Livakovic melakukan penyelamatan penalti saat laga 16 besar Piala Dunia 2022 melawan Jepang yang berlangsung di Al Janoub Stadium, Senin (05/12/2022). (AP/Luca Bruno)

Bola.com, Jakarta - Masa depan David De Gea di Manchester United diragukan. Manajemen klub dilaporkan tengah menyiapkan tawaran untuk kiper Kroasia Dominik Livakovic.

Kontrak David de Gea di MU akan berakhir musim depan. Kendati begitu, belum ada tanda-tanda bahwa kedua pihak bakal melangsungkan pembicaraan kontrak baru.

Advertisement

MU malah diklaim sedang menegosiasikan kesepakatan baru untuk De Gea dengan gaji yang lebih rendah. Saat ini, kiper asal Spanyol itu menerima gaji mencapai 375 ribu pounds per perkan.

Setelah Cristiano Ronaldo hengkang, kini David de Gea berstatus pemain bergaji tertinggi di MU, sama dengan Casemiro dan Raphael Varane.

 

2 dari 5 halaman

MU Minati Livakovic

Maroko lagi-lagi mengancam gawang Kroasia, Youssef En-Nesyri yang sudah berhadapan dengan Dominik Livakovic gagal menyelesaikan tendangannya dengan baik. (AP Photo/Thanassis Stavrakis)

Menurut media Kroasia, Sportske Novosti, MU kini telah memperbaharui minat mereka pada Livakovic, setelah sebelumnya menjajaki kemungkinan untuk mendatangkan sang kiper pada musim panas.

Lebih lanjut, Express Sport mengklaim klubnya, Dinamo Zagreb kini pasrah kehilangan pemain berusia 27 tahun itu pada Januari lalu.

Erik ten Hag, masih dalam laporan yang sama, juga diklaim tertarik membeli Livakovic.

 

3 dari 5 halaman

Performa Menawan Selama Piala Dunia 2022

Sepakan Rodrygo gagal berbuah gol usai ditepis Dominik Livakovic, sementara tendangan Marquinhos hanya membentur tiang gawang. (AP/Andre Penner)

Bintang Dinamo Zagreb ini membantu Kroasia mencapai semifinal Piala Dunia 2022. Meski akhirnya kandas dari Argentina 0-3, Livakovic berjasa mengantar negaranya meraih peringkat tiga.

Livakovic adalah salah satu pemain menonjol sepanjang turnamen, menyelamatkan tiga tendangan penalti melawan Jepang untuk mengamankan tempat bagi timnya di perempat final melawan Brasil.

Kroasia kemudian mengalahkan favorit juara Piala Dunia 2022, Brasil melalui adu penalti, di mana Livakovic menyelamatkan tendangan penalti Rodrygo dalam adu penalti.

Sumber: Sportske Novosti

4 dari 5 halaman

Posisi MU Saat Ini

Berita Terkait