Foto: Aksi Pemain Leicester saat Jadi Pahlawan Kemenangan Liverpool di Liga Inggris, Beri Kado Dua Gol Bunuh Diri Jelang Tahun Baru

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 31 Des 2022, 10:03 WIB
Kemenangan Liverpool atas Leicester City pada laga pekan ke-18 Liga Inggris 2022/2023 tak lepas dari peran pemain The Foxes, Wout Faes. Ia telah menyumbangkan dua gol kemenangan pada pertandingan yang berlangsung di Anfield, Sabtu (31/12/2022) dini hari WIB. (AFP/Oli Scarff)
Liverpool kesulitan menemukan ritme permainan meski di kandang sendiri. Mereka bahkan secara mengejutkan harus kebobolan melalui gol cepat milik Kiernan Dewsbury-Hall pada menit ke-4. Menerima umpan jauh dari Daka, pemain berkebangsaan Inggris itu berhasil menaklukkan Alisson dalam duel satu lawan satu. (AP Photo/Jon Super)
The Reds berusaha merespon. Skuad asuhan Jurgen Klopp meningkatkan serangan demi menyamakan kedudukan. (AP Photo/Jon Super)
Gol penyeimbang 1-1 Liverpool datang pada menit ke-38. Alexander-Arnold yang berusaha memberikan umpan silang malah dibelokkan pemain Leicester, Wout Faes ke gawangnya sendiri. (AP Photo/Jon Super)
Nasib sial Wout Faes kembali menimpanya pada menit ke-45. Niat hati membuang bola tendangan Darwin Nunez yang membentur tiang gawang, pemain berkebangsaan Belgia ini malah menceploskan bola ke gawangnya sendiri. Skor pun berubah menjadi 2-1. (AFP/Oli Scarff)
Pada babak kedua, Liverpool bermain lebih apik. Tetapi dari banyaknya peluang yang diciptakan, tak ada yang berbuah menjadi gol. (AP Photo/Jon Super)
Dua gol bunuh diri dari Wout Faes benar-benar menjadi kado keberuntungan Liverpool menjelang pergantian tahun 2022. The Reds kini bertengger di posisi ke-6 klasemen Liga Inggris 2022/2023 dengan raihan 28 poin. (AFP/Oli Scarff)
Sementara itu, Wout Faes bersama Leicester menempati posisi ke-17 klasemen Liga Inggris 2022/2023 dengan raihan 17 poin. (AFP/Oli Scarff)

Berita Terkait