Liga Inggris: Liverpool Klub Impian Josko Gvardiol, Bakal Jadi Kenyataan?

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 08 Jan 2023, 20:30 WIB
Josko Gvardiol. Bek tengah berusia 20 tahun milik RB Leipzig ini tampil apik saat membawa Timnas Kroasia menempati peringkat ketiga di Piala Dunia 2022. Selalu tampil penuh dalam 7 laga, ia mampu menyumbang 1 gol yang dicetaknya pada laga perebutan tempat ketiga kontra Maroko. Dua klub terdepan yang bersaing untuk mendapatkan jasa Josko Gvardiol adalah Chelsea dan Real Madrid. Keduanya harus berlomba mengeluarkan dana di atas 80 juta euro sebagai penawaran awal dari pihak RB Leipzig. (AP Photo/Martin Meissner)

Bola.com, Jakarta - Stoper RB Leipzig asal Kroasia, Josko Gvardiol, membuat sebuah pengakuan. Pemain muda berusia 20 tahun ini mengaku selalu memimpikan kesempatan untuk bermain bersama Liverpool sejak masih kecil.

Josko Gvardiol berhasil mencuri perhatian sejumlah klub top Eropa. Stoper muda itu tampil gemilang selama bermain di Jerman.

Advertisement

Gvardiol juga merupakan satu di antara sejumlah andalan Kroasia di Piala Dunia 2022. Ia membawa timnya mencapai semifinal dan menjadi tim peringkat ketiga dalam turnamen sepak bola di Qatar itu.

Pada musim ini, Josko Gvardiol sudah memainkan 21 pertandingan di semua kompetisi untuk RB Leipzig. Gvardiol sukses menyumbang satu gol dari penampilannya itu.

2 dari 5 halaman

Klub Impian

Penyerang Liverpool, Darwin Nunez berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Wolverhampton Wanderers pada putaran ketiga Piala FA di stadion Anfield, Inggris, Minggu (8/1/2023). Hasil imbang ini berarti kedua tim akan bertemu dalam pertandingan ulang (replay) di kandang Wolves, Molineux, untuk menentukan pemenang yang berhak melaju ke putaran Piala FA 2022-2023 berikutnya. (AP Photo/Jon Super)

 

Kini Josko Gvardiol dikabarkan diincar oleh beberapa klub elite Eropa. Namun, dia mengaku sangat suka dengan Liverpool sejak masih kecil.

"Klub impian saya? Itu pasti Liverpool," ujar Gvardiol kepada RTL Danas.

"Sejak saya masih kecil, saya menonton banyak pertandingan Liverpool dengan ayah saya, dan kami meliput setiap musim dengan detail. Itu adalah klub yang tetap ada di hati saya," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Nyaris Gabung Chelsea

Chelsea - Ilustrasi Logo Chelsea (Bola.com/Adreanus Titus)

 

Chelsea ingin mendatangkan Josko Gvardiol ke Stamford Bridge pada musim panas 2022. Namun, sang pemain akhirnya menandatangani kontrak baru bersama RB Leipzig.

"Mereka tidak menyerah, tetapi disepakati bahwa kami akan pergi selama musim dingin," ujar Gvardiol.

"Musim dingin telah tiba, jadi kami perlu melihat apa dan bagaimana melanjutkannya, tetapi tidak apa-apa, masih banyak waktu, kita lihat saja," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Masih Ingin Bertahan

Bek Real Madrid Antonio Rudiger menyundul bola di sebelah bek RB Leipzig Josko Gvardiol pada pekan ke-5 Grup F Liga Champions 2022/2023 di Red Bull Arena, Rabu (26/10/2022) dinihari WIB. Real Madrid tumbang 2-3 di tangan tuan rumah RB Leipzig. (AP Photo/Matthias Schrader)

 

Ada banyak klub yang menginginkan jasa Josko Gvardiol pada Januari 2023. Namun, Gvardiol berharap bisa terus bertahan di RB Leipzig, setidaknya sampai akhir musim.

"Saya berharap menghabiskan enam bulan ini bersama mereka," ujar Gvardiol.

"Tidak ada yang memberikan tawaran apa pun kepada saya. Namun, saya tidak terburu-buru, kami puya waktu, biarkan mereka mengatur rencananya dan kita lihat saja nanti," tegasnya.

Sumber: Daily Mail

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 8/1/2023)

5 dari 5 halaman

Posisi Liverpool di Premier League saat Ini

Berita Terkait