Foto: Harry Maguire Masuk dalam Daftar Cuci Gudang MU, Ini Dia Pemain Setan Merah yang Bakal Dilepas pada Bursa Januari 2023

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 17 Jan 2023, 20:07 WIB
Harry Maguire dilaporkan masuk ke dalam daftar pemain Manchester United yang bakal dilepas pada bursa transfer Januari 2023. Bek Inggris tersebut gagal tampil konsisten beberapa musim terakhir. Pada musim ini, ia hanya dipercaya tampil sebanyak 15 pertandingan oleh Erik Ten Hag. Meskipun begitu, Maguire tercatat masih memiliki kontrak hingga tahun 2025. (AFP/Oli Scarff)
Aaron Wan-Bissaka menjadi bek lain yang rencananya akan dilepas oleh Manchester United. Ia hanya dimainkan oleh Erik Ten Hag sebanyak 7 kali dengan menyumbang satu assist pada musim ini. Namun, Wan-Bissaka berhasil tampil cemerlang saat MU sukses mengalahkan Manchester City di laga yang bertajuk Derbi Manchester tersebut. (AFP/Oli Scarff)
Fred berada di Manchester United sejak 2018. Ia didatangkan ke Old Trafford pada era Jose Mourinho dari Shakthar Donetsk. Gelandang berkebangsaan Brasil tersebut tampil sebanyak 23 laga dengan mencetak dua gol dan memberikan tiga assist. Sayangnya, Fred bukanlah starter yang konsisten dan disebut-sebut termasuk ke dalam daftar cuci gudang Manchester United di bursa Januari 2023. (AFP/Lindsey Parbany)
Scott McTominay gagal menjadi pilihan utama Erik Ten Hag. Pelatih asal Belanda tersebut lebih memilih gelandang barunya, Casemiro. Pemain Skotlandia tersebut tercatat hanya memainkan 22 pertandingan dengan mencetak dua gol dan menyumbang satu assist. Ia diperkirakan akan meninggalkan Old Trafford dengan alasan masa depannya. (AFP/Oli Scarff)
Donny van de Beek gagal memenuhi ekspektasi sejak dirinya didatangkan Manchester United dari Ajax Amsterdam pada 2020 silam. Pada musim ini, ia hanya dipercaya tampil oleh Erik Ten Hag sebanyak 10 kali. Van de Beek juga sempat didera cedera lutut musim ini. (AFP/Lindsey Parnaby)
Facundo Pellistri banyak dipinjamkan selama di Manchester United. Musim ini, ia kembali dari masa peminjamannya dari Deportivo Alaves dan diprediksi akan membuat keajaiban. Sayangnya, Pellistri belum banyak dipercaya oleh Pellestri oleh Erik Ten Hag musim ini. Ia baru bermain sebanyak dua kali dengan mencetak satu gol. (AFP/Oli Scarff)
Phil Jones merupakan pemain senior di Manchester United. Ia didatangkan dari Blackburn Rovers pada 2011 silam dengan biaya 19,3 juta euro. Bek 30 tahun tersebut dinilai telah berakhir masa jayanya. Jones juga sering didera cedera di Setan Merah. Musim ini, ia belum pernah diturunkan sama sekali oleh Erik Ten Hag. Pemain Inggris tersebut rencananya bakal dijual pada bursa Januari 2023. (AFP/Paul Ellis)

Berita Terkait