Elkan Baggott Sudahi Petualangan di Gillingham FC, Kini Dipinjamkan ke Cheltenham Town

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 20 Jan 2023, 04:53 WIB
Elkan Baggot berpose dengan jersey klub barunya, Cheltenham Town. (Cheltenham Town)

Bola.com, Jakarta - Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, sudah merampungkan masa peminjaman di Gilingham FC. Kini, dia resmi dipinjamkan lagi oleh Ipswich Town ke Cheltenham Town. 

Ipswich Town sebagai klub pemilik Elkan Baggott merasa sang pemain sudah cukup bermain di Sky Bet League Two atau divisi keempat sepak bola Inggris.

Advertisement

Ipswich kemudian mengakhiri masa peminjaman di Gillingham dengan dalih ingin memindahkan Baggott ke divisi yang lebih tinggi.

Ya, Gillingham sebelumnya adalah tim penghuni divisi keempat. Beda halnya dengan Cheltenham yang sudah berada di divisi ketiga. Elkan Baggott bisa dibilang naik level ke kompetisi dengan tantangan lebih tinggi. 

 

2 dari 4 halaman

Bermain Reguler

Elkan Baggott saat membela Gillingham FC di EFL Cup 2022/2023. (Twitter/@BaggottElkan)

Selama membela Gillingham, pemain berusia 20 tahun itu lumayan mendapatkan menit bermain. Bisa dibilang ia bermain reguler.

Sepanjang setengah musim bersama Gillingham saja, Baggott mampu mencatatkan 29 penampilan.

Tidak hanya itu, Baggott telah mencetak tiga gol dan empat assist di semua ajang. Pencapaian yang tidak buruk-buruk amat buat bek Timnas Indonesia itu.

 

3 dari 4 halaman

Klub Ketiga

Elkan Baggott benar-benar menjadi benteng kukuh di pertahanan Timnas Indonesia. Selain mampu tampil disiplin, postur tubuh Elkan yang menjulang membuat penyerang Curacao kerepotan dalam duel udara. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Baggott sudah dipinjamkan ke tiga klub berbeda. Cheltenham jadi yang ketiga, Gillingham kedua, dan klub pertama yang mau menampungnya adalah King’s Lynn.

“Saya senang berada di sini. Saya siap untuk segera berlatih dan membantu yang terbaik dari diri saya,” ucapnya dilansir di laman resmi klub.

Pemain berpostur 194 cm itu diharapkan bisa bermain reguler lagi. Walaupun kali ini tantangannya sedikit lebih besar. 

 

4 dari 4 halaman

Bantu Bertahan dan Menyerang

Gol ke gawang Barrow FC menjadikan Elkan Baggott saat ini berstatus top skor sementara dari 14 laga yang sudah dimainkan untuk Gillingham FC musim ini. (Twitter/@TheGillsFC)

Baggott bertekad bisa berkontribusi, baik itu saat bertahan dan menyerang. Ada kesenangan tersendiri baginya ketika mencetak gol.

“Saya ingin membantu di kedua ujung lapangan. Tentu saja, saya akan melakukan pekerjaan bertahan, tetapi saya juga ingin mencetak gol,” kata Baggott.

Sumber: Kent Online

Disadur dari: Bola.net (Penulis Abdi Rafi Akmal, published 20/1/2023) 

Berita Terkait