Foto: Deretan Bintang Muda yang Makin Cemerlang di Liga Inggris, Garnacho Jadi Sorotan Utama

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 22 Jan 2023, 12:03 WIB
Alejandro Garnacho tampil memukau di Manchester United. Sayap kiri berkebangsaan Argentina itu menjadi pemain yang sering mengancam lini pertahanan lawan. Ia juga piawai membangun serangan melalui skema counter attack. Kini, umurnya baru menginjak 18 tahun. Pemain jebolan akademi Manchester United tersebut telah membuat 16 penampilan di semua kompetisi dengan mencetak 2 gol dan 5 assist. Bukan tidak mungkin jika Garnacho akan semakin cemerlang di tangan Erik ten Hag. (AFP/Glyn Kirk)
Romeo Lavia (kiri) tampil gemilang bersama Southampton saat mengalahkan Chelsea melalui gol semata wayangnya. Pemuda 18 tahun itu didatangkan dari Manchester City pada awal musim 2022/2023 dengan biaya 12 juta poundsterling. Lavia memiliki bakat bertahan alami, pintar membaca permainan, dan tenang dalam penguasaan bola. Sejuh ini, pemuda berkebangsaan Belgia tersebut telah membuat 12 penampilan di semua laga dengan mencetak 1 gol dan 1 assist. (AFP/Adrian Dennis)
Wilfried Gnonto merupakan pemain dengan intensitas dan energi tinggi, dia memiliki aksi-aksi memukau baik itu dribel, flick, lay-off, dan sprint. Ia didatangkan Leeds United dari FC Zurich pada musim panas 2022/2023. Penyerang 19 tahun itu sejauh ini telah membuat 10 penampilan di semua kompetisi dengan mencetak 3 gol dan 1 assist. (AFP/Geoff Caddick)
Rico Lewis telah mengemas 12 penampilan di semua kompetisi dengan mencetak 1 gol bersama Manchester City. Bek kanan 19 tahun itu sepertinya memang masuk ke dalam rencana pelatih Pep Guardiola, sebagai pemain muda yang diprioritaskan untuk dikembangkan bakatnya. Berbakat alami sebagai pemain bertahan, percaya diri saat duel satu lawan satu, dan gesit dalam pergerakan ruang sempit, membuat dirinya sebagai pemain muda yang sudah memenuhi syarat untuk menjadi pemain bintang. (AFP/Oli Scarff)
Fabio Carvalho menjadi pemain muda yang didatangkan Liverpool dari Fulham pada transfer musim panas 2022/2023. Ia dibeli dengan harga 5 juta poundsterling. Pemain berkebangsaan Portugal itu berhasil membuktikan dirinya dengan melesatkan dua gol saat menjamu Newcastle dan Bournemouth di Liga Inggris. Pemuda 20 tahun itu sejauh ini tercatat telah membuat 18 penampilan bersama The Reds di semua kompetisi. Namun, karena besarnya persaingan di lini tengah Liverpool, Carvalho diprediksi masih harus menunggu beberapa tahun untuk bersinar di kancah Eropa. (AFP/Paul Ellis)

Berita Terkait