Arsenal Sikat Habis MU, Suara Hati Fans : Eddie Nketiah Memang Monster

oleh Nurfahmi Budi diperbarui 23 Jan 2023, 17:43 WIB
Pemain Arsenal Eddie Nketiah (kanan) berebut bola dengan pemain Chelsea N'Golo Kante pada pertandingan sepak bola Liga Inggris di Stamford Bridge, London, Inggris, 20 April 2022. Arsenal menang 4-2. (AP Photo/Frank Augstein)

Bola.com, Jakarta - Gegap gempita kemenangan Arsenal atas Manchester United (MU) masih terus berlanjut. Beragam reaksi dari kalangan dunia luar menggema, terutama ketika beberapa video terkait Edward 'Eddie' Nketiah bermunculan, baik selebrasi, wawancara khusus sampai dokumenter pendek.

Eddie Nketiah menjadi bintang paling cemerlang saat Arsenal membungkam MU dengan skor 3-2. Golnya pada menit ke-90 menjadi penentu, setelah sebelumnya ia juga menjadi pencetak gol pertama Arsenal untuk menyamakan skor 1-1, pada menit ke-24.

Advertisement

Selain Eddie Nketiah, Bukayo Saka layak mendapat apresiasi. Ia mencetak satu gol (53') dan sanggup memberi beragam kesulitan bagi lini pertahanan MU. Sementara itu, dua gol kubu Old Trafford di Emirates Stadium datang dari Marcus Rashford (17') dan Lisandro Martinez (59').

 

2 dari 6 halaman

Bukan Kejutan

Pemain Arsenal, Eddie Nketiah mencetak gol pembuka timnya ke gawang Manchester United pada laga lanjutan Liga Inggris 2022/2023 yang berlangsung di Emirates Satdium, London, Minggu (23/01/2023). Arsenal berhasil menang dengan skor 3-2 atas Manchester United. (AP Photo/Ian Walton)

Setelah pertandingan, bukan kejutan lagi jika Eddie Nketiah mendapat atensi banyak pihak. Satu di antaranya datang ketika serial dokumenter di Amazon Prime berjudul 'All or Nothing' keluar.

Pada video tersebut, Eddie Nketiah menunjukkan mentalitas luar biasa, dan layak bermain di panggung tertinggi kompetisi Liga Inggris. Eddie Nketiah mendapat nomor punggung 14, warisan Thierry Henry, dan apresiasi tinggi dari manajemen dengan gaji 100 ribu pounds atau sekitar Rp 1,6 miliar per pekan.

 

3 dari 6 halaman

Kekuatan Utama

Pemain Arsenal, Eddie Nketiah melakukan selebrasi setelah mencetak gol pembuka timnya ke gawang Manchester United pada laga lanjutan Liga Inggris 2022/2023 yang berlangsung di Emirates Satdium, London, Minggu (23/01/2023). Arsenal berhasil menang dengan skor 3-2 atas Manchester United. (AP Photo/Ian Walton)

Eddie Nketiah menjadi kekuatan utama lini depan Arsenal sebagai pengganti Gabriel Jesus. Striker yang datang dari Man City dengan banderol 45 juta pounds tersebut harus absen akibat cedera lutut ketika membela Timnas Brasil di Piala Dunia 2022.

Efek cedera Jesus menjadi kesempatan bagi Eddie Nketiah. Semua itu datang ketika ia mencetak gol pertama saat menjadi starter, tepatnya ke gawang West Ham United pada Boxing Day 2022.

Ia terus tampil brilian, dan cenderung konsisten. Dua gol ke gawang MU menjadi bukti sosok berusia 23 tahun ini layak menjadi andalan Arsenal sepanjang musim ini.

 

4 dari 6 halaman

Sebutan dari Fan

Para fan menyebut, apa yang dirasakan Eddie Nketiah sekarang adalah buah dari kesabaran. Menunggu dengan tenang, sang bomber 'meledak' pada saat yang tepat, dan kini menjadi bagian penting dari perjalanan Arsenal di sisa musim 2022/2023.

Ketika ngobrol dengan rekan setim, Albert Sambi Lokonga, Eddie Nketiah mengakui dirinya termotiviasi dan selalu ingin tampil serius. Itulah kenapa Eddie Nketiah identik dengan ketiadaan senyum dan wajah gembira ketika berada di lapangan.

Kenyataan itu memantik reaksi komentar dari para fan. "Sebuah kebangkitan yang halus, itulah kenapa dia bisa menggantikan Jesus dengan mulus," kata seorang suporter, seperti dikutip dari SkySports.

 

5 dari 6 halaman

Karakter Kompleks

Striker Arsenal, Eddie Nketiah (tengah) berselebrasi setelah mencetak gol pembuka timnya ke gawang Manchester United pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di stadion Emirates di London, Minggu (22/1/2023). Di pertandingan ini, Nketiah mencetak dua gol pada menit ke 24 dan 90. (AP Photo/Ian Walton)

Karakter Eddie Nketiah yang kuat, juga mendapat atensi. "Dia punya mentalitas papan atas, dan seorang yang fair play," ujar fan.

Satu di antara komentar yang mendapat respons cukup tinggi adalah, "Dia punya mental monster,". Hal itu berlatar sikap sangat serius, jarang senyum, serta selektif menampakkan wajah gembira ketika ada di lapangan.

Saat ini, Eddie Nketiah sudah mengemas sembilan gol di seluruh kompetisi. Ia akan melanjutkan diri sebagai andalan Arsenal ketika bersua Man City di panggung Piala FA.

Sumber : SkySports

6 dari 6 halaman

Kursi Empuk Arsenal

Berita Terkait