Prediksi Juara Liga Inggris: Gary Neville Pilih Man City, Jamie Carragher Jagokan Arsenal

oleh Hery Kurniawan diperbarui 24 Jan 2023, 18:00 WIB
Gary Neville (kiri) dan Jamie Carragher dahulu sering berduel di lapangan. Kini keduanya kerap beradu argumen di stasiun televisi Inggris sebagai pandit sepak bola. (AFP/Peter Powell)

Bola.com, London - Duo legenda Premier League, Jamie Carragher dan Gary Neville, memberikan prediksi mengenai juara Premier League musim ini. Prediiksi itu dilakukan keduanya dalam acara Monday Night Football (MNF) di Sky Sports. 

Jamie Carragher menjagokan Arsenal yang saat ini berada di puncak klasemen untuk keluar sebagai juara. Legenda Liverpool itu percaya The Gunners bisa menjadi juara pada akhir musim.

Advertisement

Di sisi lain, Gary Neville tetap percaya Manchester City bisa menjadi kampiun pada akhir musim. Padahal, Man City saat ini tertinggal lima poin dari Arsenal.

Jamie Carragher tampaknya cukup yakin Arsenal mampu menunjukkan konsistensi sampai akhir musim. Mereka diyakini bisa menyudahi puasa gelar di Premier League yang berlangsung hampir 20 tahun. 

 

2 dari 5 halaman

Beda Komposisi Top 4

Wasit Howard Webb menahan kapten Manchester United, Gary Neville dari konfrontasi dengan bek Liverpool, Jamie Carragher dalam laga Premier League pada 21 Maret 2010. (AFP/Paul Ellis)

Untuk komposisi penghuni empat besar, Jamie Carragher menjagokan Manchester City, Manchester United, dan Newcastle United untuk menemani Arsenal. Pilihan Carragher ini cukup menarik, terutama pada Newcastle. 

Di sisi lain, komposisi empat besar ala Gary Neville cukup berbeda dengan Carragher. Eks bek kanan Timnas Inggris itu merasa Arsenal hanya akan menempati urutan ketiga. Sementara itu, Manchester United naik ke posisi dua, dan Tottenham berada di urutan keempat.

Neville tidak terlalu percaya diri dengan Newcastle United. Ia merasa Tottenham memiliki kemampuan yang lebih baik untuk berada di empat besar klasemen akhir Premier League musim ini. 

3 dari 5 halaman

Sepakat soal Arteta dan Haaland

Arsenal berhasil memimpin klasemen Liga Inggris musim 2022/2023. Sejauh ini, mereka berhasil meraih 47 poin atau terpaut 8 angka dari Manchester City yang berada di bawahnya. Catatan gemilang lain yang berhasil ditorehkan The Gunners adalah mereka baru kalah satu kali. Satu-satunya tim yang berhasil mengalahkan skuad asuhan Mikel Arteta di Liga Inggris adalah Manchester United. Kala itu, Arsenal kalah 1-3 dari MU pada 4 September 2022. (AFP/Adrian Dennis)

Meski memiliki banyak perbedaan pendapat, Jamie Carragher dan Gary Nevilla akhirnya memiliki beberapa hal untuk disepakati. Keduanya sepakat jika Mikel Arteta akan mendapatkan gelar Manager of the Year pada Premier League 2022/2023.

Arteta dinilai menjadi sosok kunci penampilan apik Arsenal pada musim ini. Bahkan, jika nanti The Gunners gagal menjadi juara, pria asal Spanyol tersebut tetap dinilai layak mendapatkan gelar manajer terbaik.

Untuk penghargaan pemain terbaik, Jamie Carragher dan Gary Neville hanya memikirkan satu nama, yakni Erling Haaland. Penyerang Manchester City itu memang tampil luar biasa pada musim ini.

Sejauh ini, Haaland tampil buas dengan catatan 25 gol di Premier League 2022/2023. Ia menjadi top scorer sementara dengan keunggulan sembilan gol atas Ivan Toney yang menempati posisi kedua. 

4 dari 5 halaman

Prediksi Hasil Akhir Premier League 2022/2023

Gary Neville. Salah satu legenda Manchester United yang pensiun pada Februari 2011 setelah hanya membela MU sepanjang kariernya mulai 1992/1993 ini bergabung dengan jaringan televis Sky Sports sebagai komentator dan pundit sejak musim 2011/2012. Profesi tersebut menjadi tidak asing baginya karena sebelumnya ia juga pernah menjadi pundit bagi jaringan televis ITV Sport di dua ajang sepak bola akbar, Piala Dunia 2002 dan Piala Eropa 2008. Sempat meninggalkan Sky Sports untuk menukangi Valencia pada Desember 2015, ia kembali ke Sky Sports usai dipecat Valencia yang hanya dibesutnya selama 4 bulan di musim 2015/2016. (AFP/Glyn Kirk)

Jamie Carragher

  • Juara: Arsenal
  • Top 4: Arsenal, Manchester City, Manchester United, Newcastle United
  • Terhindar dari Degradasi: Wolverhampton Wanderers
  • Player of the Year: Erling Haaland
  • Manager of the Year: Mikel Arteta

Gary Neville

  • Juara: Manchester City
  • Top 4: Manchester City, Manchester United, Arsenal, Tottenham
  • Terhindar dari Degradasi: Everton
  • Player of the Year: Erling Haaland
  • Manager of the Year: Mikel Arteta

Sumber: Monday Night Football (MNF) Sky Sports

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Arsenal dan Manchester City di Bawah Ini:

Berita Terkait