Elkan Baggott Masih Belum Debut, Cheltenham Town Gagal Kalahkan Tim Papan Bawah League One

oleh Hery Kurniawan diperbarui 12 Feb 2023, 16:00 WIB
Baggott dan kolega kembali kebobolan saat injury time babak kedua melalui Rayan Ait-Nouri. Meskipun begitu, bek andalan Timnas Indonesia itu berhasil mencatatkan clearance terbanyak di antara pemain lain, yaitu 10 kali. Pemuda 20 tahun itu juga mampu memenangkan dua kali duel udara dari dua kesempatan. (AFP/Geoff Caddick)

Bola.com, Jakarta - Elkan Baggott digaet Cheltenham Town dengan status pinjaman pada bursa transfer Januari 2023. Baggot dipinjam dari sesama kontestan League One, Ipswich Town.

Namun, sampai saat ini Elkan Baggott belum juga merasakan debut bersama Cheltenham Town. Termasuk pada laga pekan ke-29, League One 2022/2023, Sabtu (11/2/2023).

Advertisement

Dalam laga itu, Cheltenham Town menghadapi tim penghuni zona degradasi, Accrington Stanley. Elkan Baggott hanya duduk di bangku cadangan pada laga itu.

Sayangnya, Cheltenham Town gagal meraih kemenangan. Tim berjulukan The Robins itu harus puas dengan skor imbang 0-0.

Hasil imbang itu membuat Cheltenham Town turun satu peringkat ke posisi 19. Sementara Accrington tetap di posisi ke-22 atau zona degradasi.

2 dari 3 halaman

Beradaptasi dengan Baik

Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott resmi dipinjam klub League One, Cheltenham Town (Twitter/CTFCofficial)

Elkan Baggott tampak tidak menyesali keputusannya pindah ke Cheltenham Town dengan status pemain pinjaman.

"Tidak ada salahnya datang ke Cheltenham," ujar bek andalan Timnas Indonesia itu dilansir dari situs resmi Cheltenham Town.

Elkan Baggott pun mengaku ia menikmati masa awal kariernya di Cheltenham Town. Ia juga merasa bisa melakukan adaptasi dengan baik.

"Saya beradaptasi dengan baik, dan sekarang saya memiliki kesempatan bagus di sini," kata Baggott. 

3 dari 3 halaman

Kembali Hadapi Tim Papan Bawah

Para pemain Cheltenham Town melakukan protes kepada wasit saat menjamu Accrington Stanley dalam lanjutan League One 2022/2023, Sabtu (11/2/2023) malam WIB. (Twitter.com/CTFCofficial)

Cheltenham Town menghadapi jadwal padat pada Februari 2023. Pada Jumat (25/2/2023), mereka akan bertandang ke markas Cambridge United.

Ini adalah kesempatan lain bagi The Robins untuk merengkuh tiga poin, Cambridge juga sedang terjebak di zona degradasi.

Menarik untuk menantikan laga ini. Apakah manajer Cheltenham Town, Wade Elliott akan tetap mencadangkan Elkan Baggott.

Atau justru pada laga ini Elliott mau melakukan perubahan dan memberikan pemain bernomor punggung 17 itu kesempatan untuk menjalani debut.