Liga Spanyol: Barcelona Incar Dua Nama Sebagai Calon Pengganti Sergio Busquets

oleh Aryo Atmaja diperbarui 17 Feb 2023, 06:45 WIB
Barcelona - Sergio Busquets (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Raksasa La Liga, Barcelona mulai mencari pemain baru untuk menjadi pengganti Sergio Busquets. Sebab kontrak Busquets di Barca berlaku sampai musim panas 2023 saja.

Sang gelandang kini sudah berusia 34 tahun. Barcelona dikabarkan memasukkan nama Marcelo Brozovic dan Martin Zubimendi dalam daftar pengganti potensial Sergio Busquets.

Advertisement

Meski demikian masih ada harapan bagi Barcelona untuk terus memakai jasanya. Namun sampai saat ini belum ada kejelasan apakah Busquets berniat memperpanjang masa kerjanya di Camp Nou atau tidak.

Barcelona tentu saja tak bisa terlalu lama menunggu Busquets membuat keputusan. Sebab mereka butuh waktu mencari penggantinya.

2 dari 5 halaman

Kata Xavi Soal Busquets

Sergio Busquets. Gelandang Spanyol berusia 34 tahun yang kini memasuki musim ke-15 bersama Barcelona, satu-satunya klub yang dibelanya sepanjang karier hingga kini, menjadi pemain Barcelona aktif dengan jumlah penampilan terbanyak di Liga Champions. Hingga kini ia telah tampil dalam 126 laga di kompetisi kasta tertinggi antar-klub Eropa tersebut dengan torehan 4 gol dan 7 assist. Total 3 trofi Liga Champions telah dikoleksinya, yaitu pada musim 2008/2009, 2010/2011 dan 2014/2015. (AFP/Christof Stache)

Sergio Busquets masih masuk dalam rencana Xavi. Sebab gelandang jangkung itu masih punya peran yang sangat krusial bagi Barcelona.

Xavi tak mau menekan Busquets untuk bertahan di Barcelona. Namun jika memang gelandang seniornya itu memilih teken kontrak baru, maka ia akan sangat bahagia.

"Pada akhirnya, kami semua bekerja sama dan keputusan ada di tangannya. Kami menunggu untuk melihat apa yang ia putuskan. Ia adalah orang yang sangat penting di dalam dan di luar, ia adalah kaptennya," ujarnya seperti dilansir Sportsmole.

"Ia adalah bagian dari segalanya dan ia berhak menentukan masa depannya. Jika ia bisa melanjutkan, saya akan senang," seru Xavi.

3 dari 5 halaman

Dua Pemain Incaran

Marcelo Brozovic sukses mengatur tempo permainan Inter Milan. Ia juga mampu memenangkan penguasaan bola di lini tengah saat pertandingan. (AFP/Isabella Bonotto)

Barcelona akhirnya bergerak untuk mencari pengganti Sergio Busquets. Beberapa nama akhirnya sudah dikantongi manajemen Blaugrana.

Menurut laporan dari Fabrizio Romano, ada dua nama yang sekarang ini terus dipantau oleh Barca. Mereka adalah gelandang Real Sociedad dan gelandang Inter Milan Marcelo Brozovic.

"Di musim panas, akan memungkinkan untuk menjajaki pemain baru untuk berbagai posisi: Sergio Busquets harus memutuskan apakah ia ingin melanjutkan di Barca atau mencoba pengalaman di negara lain dengan proposal Inter Miami sudah di atas meja," tulis Romano di kolomnya untuk 888sport, via Sportsmole.

"Klub akan membiarkan Busquets memutuskan tetapi mereka mengikuti Zubimendi dari Real Sociedad dan Marcelo Brozovic dari Inter Milan sebagai gelandang. Ruben Neves ditawari tetapi Xavi memprioritaskan pemain lain," beber Romano.

4 dari 5 halaman

Pesaing Barcelona

Dua nama yang diincar Barcelona itu juga diincar oleh sejumlah klub lainnya. Martin Zubimendi sebelumnya disebut diminati Arsenal.

Selain itu masih ada juga nama Manchester United. Sementara Marcelo Brozovic sempat dikaitkan dengan klub Premier League lainnya, Liverpool.

The Reds bahkan dikabarkan siap menukar Naby Keita demi mendapakan Brozovic. Ada juga ketertarikan dari Newcastle.

 

Sumber: Sportsmole

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 16/2/2023)

5 dari 5 halaman

Tengok Peta Persaingan di La Liga Musim Ini

Berita Terkait