Foto: Deretan 4 Kekalahan Terbesar Liverpool di Ajang Liga Champions, yang Teranyar Jadi Rekor Terbesar

oleh Hendriyan diperbarui 22 Feb 2023, 20:37 WIB
Sebagai salah satu klub raksasa di Eropa, Liverpool tercatat telah memenangi trofi tertinggi di ajang antar-klub Eropa sebanyak enam kali. Rinciannya adalah 4 trofi diraih saat masih berlabel Piala Champions Eropa dan 2 trofi diraih saat telah berformat Liga Champions Eropa. Dalam perjalanan The Reds di Liga Champions, penampilan superior tak selalu ditampilkan. Liverpool juga pernah mengalami aib saat harus takluk dengan skor memalukan. Berikut ini daftar 4 kekalahan terbesar Liverpool di ajang Liga Champions. (AP Photo/Jon Super)
Selebrasi striker Real Madrid, Karim Benzema setelah mencetak gol kedua Real Madrid ke gawang Liverpool dalam laga fase Grup B Liga Champions 2014/2015 di Anfield Stadium, Liverpool (22/10/2014). Hasil akhir Liverpool kalah 0-3 dari Real Madrid dan menjadi salah satu kekalahan terbesar Liverpool saat bermain di ajang Liga Champions. (AFP/Paul Ellis)
Striker Barcelona, Lionel Messi (kanan) mencetak gol ke gawang Liverpool dalam laga leg pertama semifinal Liga Champions 2018/2019 di Camp Nou Stadium, Barcelona (1/5/2019). Hasil akhir Liverpool kalah 0-3 dari Barcelona dan menjadi salah satu kekalahan terbesar Liverpool saat bermain di ajang Liga Champions. (AFP/Jose Jordan)
Para pemain Napoli merayakan gol keempat ke gawang Liverpool dalam laga fase Grup A Liga Champions 2022/2023 di Diego Armando Maradona Stadium, Naples (7/9/2022). Hasil akhir Liverpool kalah 1-4 dari Napoli dan menjadi salah satu kekalahan terbesar Liverpool saat bermain di ajang Liga Champions. (AFP/Alberto Pizzoli)
Striker Real Madrid, Karim Benzema (kanan) mencetak gol kelima Real Madrid ke gawang Liverpool dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022/2023 di Anfield Stadium, Liverpool (21/2/2023). Hasil akhir Liverpool kalah 2-5 dari Real Madrid dan menjadi kekalahan terbesar Liverpool saat bermain di ajang Liga Champions. Lebih tragis lagi kekalahan terbesar ini diderita di kandang sendiri, Anfield Stadium. (AP Photo/Jon Super)

Berita Terkait