Hasil Lengkap Liga Champions Tadi Malam: Bayern Munchen dan AC Milan Menyusul Chelsea dan Benfica ke Perempat Final

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 09 Mar 2023, 05:16 WIB
Liga Champions - Ilustrasi UEFA Champions League Musim 2022-2023 (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Bayern Munchen dan AC Milan menyusul Chelsea dan Benfica lolos ke perempat final Liga Champions 2022/2023. Bayern Munchen dan AC Milan menyingkirkan Paris Saint-Germain dan Tottenham Hotspur dalam leg kedua 16 besar yang digelar pada Kamis (9/3/2023) dini hari WIB.

Bayern Munchen lolos ke perempat final Liga Champions dengan cara yang meyakinkan. Memulai pertandingan di Allianz Arena dengan keunggulan 1-0 yang didapatkan di Parc des Princes di leg pertama, Bayern Munchen menang 2-0.

Advertisement

Raksasa Jerman itu pun lolos ke perempat final dengan agregat kemenangan 3-0 atas PSG.

Sementara itu, dari Tottenham Hotspur Stadium, London, tim tuan rumah benar-benar berusaha untuk bisa mengalahkan AC Milan. Tim tamu datang ke London dengan keunggulan agregat 1-0 yang diraih di San Siro.

Sayangnya, tidak ada gol yang tercipta dalam pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions ini. AC Milan pun berhak untuk melangkah ke perempat final.

Berikut jalannya dua pertandingan Liga Champions yang digelar Kamis (9/3/2023) dini hari WIB:

2 dari 5 halaman

Bayern Munchen Kembali Menaklukkan PSG

Penyerang Bayern Munchen, Eric Maxim Choupo-Moting (kiri), merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Paris Saint-Germain (PSG) dalam laga leg kedua 16 besar Liga Champions di Allianz Arena, Kamis (9/3/2023) dini hari WIB. Bayern Munchen menang 2-0 dan melangkah ke perempat final dengan kemenangan agregat 3-0 atas PSG. (AP Photo/Matthias Schrader)

Bayern Munchen tak tertahankan di Allianz Arena pada leg kedua 16 besar Liga Champions. Meski harus bermain imbang tanpa gol pada babak pertama, tim tuan rumah bangkit dan mampu mencetak dua gol pada babak kedua.

Gol pertama Bayern Munchen terjadi pada menit ke-61 lewat sontekan Eric Maxim Choupo-Moting. Berawal dari kesalahan Marco Verratti yang kehilangan bola di area pertahanan PSG, Leon Goretzka yang mendapatkan bola tinggal berhadapan dengan Gianluigi Donnarumma.

Tidak egois, Goretzka mengirimkan bola ke sisi kiri, di mana Choupo-Moting sudah menunggu dan dengan sontekan mudah membawa timnya unggul 1-0 dalam pertandingan ini.

PSG yang sudah tertinggal 0-2 secara agregat masih berusaha untuk mencetak gol balasan. Namun, lewat sebuah serangan balik cepat pada menit ke-89, Serge Gnabry menaklukkan Donnarumma untuk membawa Bayern Munchen unggul 2-0 atau agregat 3-0.

3 dari 5 halaman

Imbang di London, AC Milan ke Perempat Final

Duel antara Alexis Saelemaekers dari AC Milan yang dihalangi gelandang Tottenham Hotspur, Pierre-Emile Hojbjerg, dalam laga leg kedua 16 besar Liga Champions di Tottenham Hotspur Stadium, Kamis (9/3/2023) dini hari WIB. AC Milan berhak lolos ke perempat final dengan agregat 1-0. (AP Photo/Alastair Grant)

Tottenham Hotspur mengambil opsi untuk menyerang sejak menit awal pertandingan. Namun, AC Milan memperlihatkan permainan yang solid untuk mengatasi serangan Harry Kane dkk.

Sejumlah peluang berhasil diciptakan oleh kedua tim. Tottenham Hotspur butuh gol untuk membuka peluang mereka ke perempat final, sementara AC Milan juga tak ingin terlena dan butuh tambahan gol agar lebih aman.

Seperti peluang emas yang didapatkan oleh kedua tim pada akhir laga. Harry Kane mendapatkan peluang lewat tandukan pada masa injury time, tetapi Mike Maignan mampu melakukan penyelamatan dengan baik.

AC Milan pun langsung melakukan serangan balik cepat. Divock Origi mendapatkan peluang untuk menambah keunggulan agregat Rossoneri. Namun, sepakannya masih membentur tiang gawang dan langsung diantisipasi oleh Fraser Foster.

Hingga laga usai, tak ada gol yang tercipta dalam leg kedua 16 besar Liga Champions di London ini. AC Milan pun berhak ke perempat final Liga Champions menyusul Bayern Munchen, Chelsea, dan Benfica yang sudah lebih dulu lolos.

4 dari 5 halaman

Susunan Pemain

Liga Champions - Ilustrasi Logo UEFA Champions League Musim 2022-2023 (Bola.com/Adreanus Titus)

Bayern Munchen vs PSG

  • Bayern Munchen (4-2-3-1): Yann Sommer; Josip Stanisic, Dayot Upamecano, Matthijs de Ligt, Alphonso Davies; Leon Goretzka, Joshua Kimmich; Kingsley Coman, Thomas Muller, Jamal Musiala; Eric Maxim Choupo-Moting
  • Pelatih: Julian Nagelsmann
  • PSG (3-5-2): Gianluigi Donnarumma; Danilo Pereira, Sergio Ramos, Marquinhos; Achraf Hakimi, Vitinha, Marco Verratti, Fabian Ruiz, Nuno Mendez; Lionel Messi, Kylian Mbappe
  • Pelatih: Christophe Galtier

Tottenham Hotspur vs AC Milan

  • Tottenham Hotspur (3-4-2-1): Fraser Foster; Cristian Romero, Clement Lenglet, Ben Davies; Emerson, Oliver Skipp, Pierre-Emile Hojbjerg, Ivan Perisic; Dejan Kulusevski, Son Heung-min; Harry Kane
  • Pelatih: Antonio Conte
  • AC Milan (3-4-2-1): Mike Maignan; Pierre Kalulu, Malick Thiaw, Fikayo Tomori; Junior Messias, Rade Krunic, Sandro Tonali, Theo Hernandez; Brahim Diaz, Rafael Leao; Olivier Giroud
  • Pelatih: Stefano Pioli
5 dari 5 halaman

Hasil Liga Champions Tadi Malam

Liga Champions - Ilustrasi Piala Liga Champions (Bola.com/Adreanus Titus)

Bayern Munchen 2-0 PSG (Agregat 3-0)

  • (Eric Maxim Choupo-Moting 61', Serge Gnabry 89')

Tottenham Hotspur 0-0 AC Milan (Agregat 0-1)

Berita Terkait