VIDEO: Kemeriahan Perayaan Pesta Ulang Tahun ke-100 Villarreal

oleh Pradipta Rama Baskara diperbarui 14 Mar 2023, 20:07 WIB

Bola.com, Jakarta Villarreal menggelar perayaan hari ulang tahun mereka yang ke-100 pada Jumat (10/3/2023). Acara yang bertajuk ‘Centenary Party’ memiliki representasi artistik dari 100 tahun sejarah klub dan kota. Dengan menonjolkan sosio-budaya klub melalui komponen teater, musik dan audiovisual yang berbeda.

Hampir 20.000 penggemar menikmati pesta seratus tahun Villarreal CF di Estadio de La Ceramica. Acara ini mengenang semua kejayaan klub dan kota, serta menyertakan tujuh asosiasi, tujuh band musik lokal dan tujuh artis individu dengan total 600 pengisi acara di atas panggung.

Advertisement

Acara dimulai dengan memperlihatkan sejarah klub, konteks sosial tahun 1920-an (saat berdirinya Villarreal) dengan penghormatan kepada ikon Vila-Real seperti Francisco Tarrega dengan dua musisi lokal (pemain cello Alfonso Rochera dan gitaris Sara Mezquita).

Salah satu grup teater yang terkenal dari Vila-real, Xarxa Teatre juga turut mengambil bagian dalam berbagai pertunjukan.

Pada tahun 1940-an, berawal dari akronim para pendirinya kemudian menyatukan nama kota dengan nama CAF Villarreal. Dekade tersebut berakhir dengan perubahan warna dari putih menjadi kuning pada seragam bertanding, dan menjadi ciri khas klub hingga kini. Nama terakhir klub, Villarreal Club de Futbol diadopsi pada tahun 1954.

Pengangkatan trofi Liga Europa juga menjadi pengantar ditutupnya acara pesta ulang tahun yang ke-100 Villarreal.

Berita Terkait