Liga Spanyol: Sudah Mampir ke Ruang Ganti, Aubameyang Balik ke Barcelona?

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 21 Mar 2023, 10:00 WIB
Langkah Barcelona di Liga Europa 2021/2022 terhenti. Pasukan Xavi tumbang 2-3 dari Eintracht Frankfurt pada leg kedua perempat final di Camp Nou, Jumat (15/4/2022) dini hari WIB. (AP/

Bola.com, Barcelona - Barcelona semakin santer dikabarkan memulangkan Pierre-Emerick Aubameyang dari Chelsea pada musim panas ini.

Petinggi Barca dilaporkan berharap untuk mengontrak kembali pemain tersebut dengan status bebas transfer.

Advertisement

Pemain berusia 33 tahun itu pindah dari Camp Nou ke Stamford Bridge pada musim panas tahun lalu. Ia kesulitan mempertahankan tempat di Chelsea, yang hanya tampil dalam 18 pertandingan musim ini.

Setelah bermain tujuh menit untuk pasukan Graham Potter sejak jendela transfer Januari ditutup, pemain asal Gabon kalah bersaing dengan Joao Felix dan Mykhaylo Mudryk.

Selain Barcelona, Atletico Madrid dan AC Milan juga tertarik pada mantan pemain Arsenal itu.

2 dari 4 halaman

Mampir ke Ruang Ganti

Striker Chelsea, Pierre-Emerick Aubameyang menghadiri sesi latihan tim di fasilitas pelatihan Chelsea Cobham di Stoke D'Abernon, London pada 14 Februari 2023. Chelsea akan bertanding melawan Borussia Dortmund pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di di Westfalenstadion. (AFP/Glyn Kirk)

Menurut Evening Standard, Senin (20/3/2023), Barcelona berharap untuk mendapatkan kembali Aubameyang dengan status bebas transfer musim panas ini.

Barca dan pihak pemain menyetujui kesepakatan yang melibatkan pengurangan gaji dengan sang pemain karena klub Catalan terus berjuang dengan masalah keuangan.

Aubameyang bahkan masuk ruang ganti Barcelona seteleh kemenangan atas Real Madrid, hanya sehari setelah dia dikeluarkan dari skuad Chelsea untuk hasil imbang 2-2 di kandang melawan Everton.

3 dari 4 halaman

Masa Sulit di London

Striker Chelsea, Pierre-Emerick Aubameyang berselebrasi usai mencetak gol ke gawang AC Milan pada pertandingan lanjutan grup E Liga Champions di stadion San Siro, di Milan, pada 12 Oktober 2022. Dengan kemenangan ini, Chelsea berada di peringkat pertama klasemen dengan 7 poin. (AFP/Alberto Pizzoli)

Aubameyang mengalami masa yang menyedihkan dengan klub Liga Inggris tersebut.

Dia hampir tidak tampil dalam beberapa bulan terakhir dan termasuk di antara pemain yang dikeluarkan dari skuat untuk Liga Champions menyusul pembelian Chelsea yang jorjoran pada jendela transfer Januari.

Kondisi itu membuat Pierre-Emerick Aubameyang diyakini bakal meninggalkan Chelsea musim panas tahun ini. Apalagi ia ketahuan pergi ke Camp Nou dan merayakan sukses Barcelona mengalahkan Real Madrid.

Sumber: Evening Standard

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Berita Terkait