BRI Liga 1: Aji Santoso Curiga PSIS Simpan Pemain demi Kalahkan Persebaya

oleh Aditya Wany diperbarui 29 Mar 2023, 09:15 WIB
Nama kedua ada bek tangguh asal Inggris, Alie Sessay. Penampilannya yang solid membuat Persebaya hanya mengalami kekalahan sebanyak enam kali dan berhasil finis di peringkat keempat klasemen BRI Liga 1 2021/2022. Ia juga beberapa kali dipercaya oleh Aji Santoso sebagai kapten tim waktu itu. (Bola.com/Wahyu Pratama)

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya dalam upaya meneruskan catatan kemenangan di BRI Liga 1 2022/2023. Terakhir, mereka berhasil menang 3-2 atas Persikabo 1973 dalam laga tunda pekan ke-18 pada Sabtu (25/3/2023).

Kini, Persebaya akan bertandang ke markas PSIS Semarang dalam laga tunda pekan ke-23 di Stadion Jatidiri, Semarang, Rabu (29/3/2023) malam.

Advertisement

Pelatih Persebaya, Aji Santoso enggan menganggap remeh lawan meski tim berjuluk Mahesa Jenar itu. Tim tuan rumah saat ini sedang dalam situasi sulit lantaran menelan kekalahan dalam lima laga terakhir secara beruntun.

Catatan tersebut melengkapi delapan laga puasa kemenangan, tiga diantaranya PSIS Semarang meraih hasil imbang.

2 dari 5 halaman

Waspada

Nama pertama ada Taisei Marukawa. Pemain asal Jepang tersebut berhasil menjadi idola baru para Bonek usai tampil gemilang pada musim lalu. Kala itu, Taisei mampu menjadi mesin gol bagi Persebaya Surabaya meski dirinya merupakan pemain sayap. Ia tercatat telah mencetak 17 gol di BRI Liga 1 2021/2022. Sayangnya, kisah manis bersama Bajul Ijo usai setelah dirinya memutuskan hengkang ke PSIS Semarang. (Bola.com/Wahyu Pratama)

Sebaliknya, Persebaya bermodal kemenangan 3-2 dari Persikabo di laga terakhir. Kemenangan tersebut sekaligus memutus catatan enam laga terakhir tidak menang. Modal lain, pertemuan putaran pertama, Persebaya menang 1-0 atas PSIS .

“Saya harus mewaspadai kebangkitan PSIS Semarang karena saya tahu pertandingan terakhir mereka lawan Barito Putera tidak banyak menurunkan pemain-pemain inti mereka,” ujarnya.

“Mereka hanya menurunkan pemain-pemain muda, tentunya ini bagian dari taktik strategi untuk menghadapi pertandingan melawan Persebaya,” imbuh pelatih berusia 52 tahun itu.

3 dari 5 halaman

Kekuatan Penuh

Duel sengit antara Persebaya Surabaya kontra PSIS Semarang di Stadion GBT, Selasa (23/8/2022). (Bola.com/Wahyu Pratama)

PSIS Semarang bahkan tidak ikut membawa dua pemain asingnya, Carlos Fortes dan Taisei Marukawa saat tandang ke markas Barito Putera di laga terakhir. Padahal, Taisei Marukawa selalu menjadi pilihan utama dan bermain 90 menit penuh enam laga sebelumnya.

“Tentunya semua pemain besok akan diturunkan, mungkin Marukawa, Fortes, juga semua pemain asing akan diturunkan. Untuk itu, kami harus benar-benar siap menghadapi PSIS Semarang besok malam,” imbuhnya.

Tidak hanya PSIS Semarang, Persebaya pada laga ini juga bisa menurunkan empat pemain asingnya yang juga ikut diboyong ke Semarang. Termasuk striker asing Persebaya, Paulo Victor mencetak brace melawan Persikabo.

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Liga 1 - PSIS Semarang Vs Persebaya Surabaya (Bola.com/Decika Fatmawaty)

Pekan ke-18 BRI Liga 1 2022/2023

Rabu, 29 Maret 2023

  • PSIS Vs Persebaya
  • Stadion Jatidiri
  • Kick-off: 20.30 WIB
5 dari 5 halaman

Intip Peta Persaingan di BRI Liga 1 Musim Ini

Berita Terkait