Liga Inggris: Sengit! Chelsea dan Tottenham Hotspur Rebutan Julian Nagelsmann

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 05 Apr 2023, 15:15 WIB
Pelatih Bayern Munchen, Julian Nagelsmann jelang menghadapi Bayer Leverkusen pada laga Liga Jerman 2022/2023 di Leverkusen (19/3/2023). Julian Nagelsmann yang menjabat pelatih Bayern Munchen sejak awal musim 2021/2022 dan mampu mempersembahkan gelar Bundesliga pada musim pertamanya, nyatanya dipecat pada 24 Maret 2023 setelah keretakan hubungannya dengan manajemen klub dan beberapa pemain senior. (AFP/Ina Fassbender)

Bola.com, London - Chelsea dan Tottenham Hotspur dikabarkan tengah gontok-gontokan. Kedua klub asal London itu berebut tanda tangan Julian Nagelsmann.

Chelsea dan Spurs sedang bernasib sama. Kedua kontestan Premier League 2022/2023 ini tidak punya manajer setelah melakukan pemecatan.

Advertisement

Chelsea baru saja mencopot Graham Potter akibat keterpurukan Thiago Silva dkk. di musim ini yang terdampar di posisi kesebelas klasemen sementara Liga Inggris dengan 39 poin dari 29 penampilan.

Sementara, Spurs menendang Antonio Conte meski masih konsisten di papan atas akibat buka-bukaan kontroversial pelatih asal Italia tersebut pada beberapa waktu lalu.

2 dari 5 halaman

Julian Nagelsmann Ogah Terburu-buru

Julian Nagelsmann. Pelatih asal Jerman berusia 35 tahun yang kini menjalani musim kedua bersama Bayern Munchen ini menjadi pelatih dengan nilai transfer termahal hingga saat ini. Ia didatangkan Bayern Munchen dari LB Leipzig pada awal musim 2021/2022 dengan biaya 25 juta euro atau kini setara Rp376 miliar dan terikat kontrak hingga Juni 2026. Bersama Bayern Munchen ia telah mengoleksi 1 trofi Bundesliga 2021/2022 serta dua trofi DFL Supercup tahun 2021 dan 2022. (AFP/Michaela Rehle)

Media Inggris, Express, mengabarkan bahwa Nagelsman tidak ingin terburu-buru menjatuhkan pilihan kendati Chelsea disebut-sebut sangat ngebet mendatangkan pelatih berusia 35 tahun itu.

Express menyadur Sky Sports Jerman yang mengklaim bahwa pembicaraan antara Chelsea dengan Nagelsmann berlangsung positif, yang membuat peluang Spurs menjadi mengecil.

Nagelsmann adalah satu dari tujuh calon manajer baru Chelsea pengganti Potter. Saat ini, tim berjulukan The Blues itu masih ditangani manajer interim, Bruno Saltor.

3 dari 5 halaman

Calon Lain Manajer Chelsea

Pelatih Spanyol, Luis Enrique tampak puas timnya mampu menutup babak pertama dengan skor 2-0. (Foto: AP/Pool/Jose Manuel Vidal)

Selain Nagelsmann, nama-nama lain yang dikaitkan dengan posisi bos gres Chelsea antara lain Luis Enrique, pelatih Sporting CP, Ruben Amorim, arsitek Brighton & Hove Albion, Roberto De Zerbi, Mauricio Pochettino, hingga Zinedine Zidane.

Khusus untuk Amorim, pria berusia 38 tahun itu mengisyaratkan tidak berminat hijrah dari Sporting CP untuk melatih Chelsea karena kekhawatiran tidak dapat menikmati pekerjaannya.

"Saya telah melihat banyak manajer pindah ke liga lain dan mereka tidak bahagia. Ini adalah faktor penting. Saya tidak mencari apa pun, saya menghargai apa yang saya miliki dan bukan apa yang dikatakan. Saya sudah menjalin kontak dengan klub lain, Sporting tahu itu, tapi saya ingin bertahan," jelas Amorim.

Sumber: Express

4 dari 5 halaman

Hasil Chelsea Vs Liverpool

5 dari 5 halaman

Posisi Chelsea di Premier League

Berita Terkait