Bursa Transfer Liga Inggris: Kim Min-jae Laris Manis, Terbaru Ada Minat dari Man City

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 25 Apr 2023, 19:00 WIB
Kim Min Jae langsung nyetel dengan permainan Napoli sejak didatangkan dari Fenerbahce pada musim panas 2022 ini. Ia diboyong dengan harga 20 juta euro. Pria asal Korea Selatan itu berhasil diandalkan sebagai pemain bertahan di skuad Partenopei. Sejauh ini, Kim Min Jae telah mencatatkan 10 penampilan dengan mencetak 2 gol di Liga Italia. (AFP/Miguel Medina)

Bola.com, Jakarta Manchester City dikabartkan akan menyaingi Manchester United untuk mendapatkan tanda tangan bek tengah Napoli, Kim Min-jae pada musim panas ini.

Manajer The Citizens, Pep Guardiola diyakini sebagai pengagum Kim, yang memiliki klausul pelepasan €45 juta (£40 juta) dalam kontraknya.

Advertisement

Di sisi lain, Napoli ingin mempertahankan Kim di luar jendela transfer musim panas. Namun, Napoli tak bisa berbuat banyak bila ada banyak tawaran untuk bek asal Korea Selatan itu.

Man City membutuhkan bek tengah baru musim panas ini karena Aymeric Laporte ingin meninggalkan Stadion Etihad untuk mencari menit bermain di tim utama.

 

2 dari 5 halaman

Jejak Kim Min-jae

Bek Napoli, Min-jae Kim (kiri) dan gelandang AC Milan, Brahim Diaz berebut bola selama pertandingan lanjutan Liga Serie A Italia di stadion San Siro di Milan, Senin (19/9/2022). Napoli menang tipis atas AC Milan 2-1. (AFP/Miguel Medina)

Setelah menghabiskan hanya satu musim di Turki bersama Fenerbahce, pemain berusia 26 tahun itu bergabung dengan Napoli musim panas lalu dengan harga sekitar £15 juta, menandatangani kontrak hingga Juni 2025.

Kim sejak itu membuktikan dirinya sebagai pemain kunci di tim Luciano Spaletti yang berada di ambang memenangkan gelar Serie A pertama mereka selama 33 tahun.

Pemain Timnas Korea Selatan dengan 47 caps telah membuat 40 penampilan di semua kompetisi untuk Parthenopeans, termasuk 30 penampilan sebagai starter di Serie A dan sembilan di Liga Champions.

 

3 dari 5 halaman

Banyak Peminat

Pemain Napoli, Kim Min-jae (tengah) melakukan selebrasi bersama rekannya setelah mencetak gol ke gawang Monza pada laga lanjutan Liga Italia 2022/2203 di Diego-Maradona Stadium, Naples, 21 Augustus 2022. Min-Jae bermain prima di lini belakang Napoli. Ia dikenal sebagai palang pintu yang tidak kenal kompromi. Pria berkebangsaan Korea Selatan tersebut sejauh ini tampil sebanyak 27 laga di Serie A dengan mencetak 2 gol dan 1 assist. (AFP/Alberto Pizzoli)

Jejak mengesankan Kim di Italia telah menarik minat dari Liga Inggris. Man United dikabarkan mempertimbangkan transfer sang bek.

Liverpool dan Tottenham Hotspur juga dikreditkan dengan minat. The Sun melaporkan bahwa Man City adalah klub terbaru yang bergabung dalam perlombaan untuk mendapatkan tanda tangannya.

Beberapa waktu lalu, Kim merasa tak nyaman dengan rumor keterkaitannya dengan Setan Merah.

"Seperti yang Anda tahu, rumor itu tidak benar sama sekali. Saya ingin fokus pada tim saya," tegasnya seperti dilansir Goal.

4 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Berita Terkait