Liga Spanyol: Ingin Gaet Jude Bellingham, Real Madrid Pakai Taktik seperti saat Mendatangkan Tchouameni

oleh Aryo Atmaja diperbarui 28 Apr 2023, 06:30 WIB
Jude Bellingham. Gelandang tengah Inggris berusia 19 tahun yang sejak awal musim 2020/2021 membela Borussia Dortmund ini diperirakan akan masuk skuad Three Lions dalam putaran final Piala Dunia 2022 Qatar. Bersama Borussia Dortmund ia telah tampil dalam 107 laga di semua ajang dengan torehan 18 gol dan 20 assist. Sementara bersama Timnas Inggris ia telah mengoleksi 17 caps dengan torehan 1 assist sejak melakukan debut pada 12 November 2020. (AFP/Marco Bertorello)

Bola.com, Jakarta - Raksasa Spanyol, Real Madrid masih ikut meramaikan perburuan bintang muda Jude Bellingham pada bursa transfer musim panas 2023. Bahkan keinginan Los Blancos untuk menggaetnya sudah dimulai sejak musim lal.

Jude Bellingham masih menjadi target utama Real Madrid musim depan. Pemain berusia 19 tahun itu dianggap sebagai penandatanganan strategis El Real.

Advertisement

Keseriusan manajemen Madrid kembali dimulai, dan dalam beberapa hari ke depan akan mengirimkan proposal untuk pembelian Bellingha.

Real Madrid siap bertarung dengan banyak tim yang menginginkan Jude Bellingham. Tapi tim Ibu Kota Spanyol sangat optimistis bisa memenangkan tanda tangan sang pemain.

2 dari 5 halaman

Pesaing Serius

Ilustrasi - Jude Bellingham latar logo MU, Real Madrid, Liverpool (Bola.com/Adreanus Titus)

Melansir Marca, Real Madrid sudah menunggu lama untuk merekrut Jude Bellingham. Kali ini Madrid tidak mau kembali gagal, sebab datang pesaing lain seperti Liverpool dan Manchester City yang juga siap menggaetnya.

Meski situasinya tidak sederhana, tetapi Real Madrid yakin akan berhasil dalam kesepakatan yang rumit. Secara ekonomi, Real Madrid harus bersaing dengan tim-tim kaya seperti Man City dan Liverpool.

Apalagi kedua tim ingin membuat Jude Bellingham melakoni kiprah di Premier League, karena Inggris merupakan negaranya. Ia sudah merantau ke Jerman sejak usianya masih 17 tahun.

3 dari 5 halaman

Langkah Cepat

Meski Borussia Dortmund tak lolos ke babak 16 besar, Jude Bellingham bisa dibilang menjadi salah satu gelandang terbaik di fase grup Liga Champions 2021/22. Pergerakan dan kemampuannya menggiring bola menambah dinamisme di lini tengah. Ia juga telah mencetak 1 gol dan 3 assist. (AFP/Ina Fassbender)

Setahun yang lalu, Real Madrid bergerak cepat dan pada waktu yang tepat untuk mendapatkan tanda tangan Aurelien Tchouameni dari AS Monaco. Situasi itu bakal dicoba lagi oleh Real Madrid.

Situasinya hampir sama, kala itu Tchouameni menjadi rebutan Chelsea dan Liverpool. Madrid bergerak cepat dan berhasil merekrutnya.

Sejarah dan taktik itulah yang akan diulang dengan Madrid untuk kasus rencana pembalian Jude Bellingham.

4 dari 5 halaman

Harga Mahal

Pemain Borussia Dortmund, Jude Bellingham, saat melawan Augsburg pada laga Bundesliga (22/1/2023). Penyerang Dortmund berusia 19 tahun ini punya harga selangit, yakni 110 juta pounds. Namun besarnya banderol Jude Bellingham justru membuat klub-klub besar semakin gencar mengincar tanda-tangannya. (AFP/Ina Fassbender)

Baik Borussia Dortmund dan Real Madrid berada dalam fase yang menentukan musim ini, tetapi itu tidak berarti bahwa hal-hal tertentu tidak berjalan.

Liverpool menunjukkan niat demi merekrut Bellingham. Dortmund juga masih bersikeras hanya mau melepas 150 juta euro atau sekitar Rp2,2 trilium bagi tim yang ingin memilikinya.

Sumber: Marca

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peringkat Real Madrid di La Liga Musim Ini

Berita Terkait