5 Perekrutan Besar yang Mungkin Terjadi di Liga Inggris pada Jendela Transfer Musim Panas Ini

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 31 Mei 2023, 10:30 WIB
Ilustrasi - Neymar PSG dan Brazil (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Liga-liga top Eropa musim ini memang belum semuanya berakhir. Namun pergerakan klub-klub dalam pencarian pemain pada bursa transfer musim panas 2023 sudah mulai terendus.

Liga Inggris yang sudah merampungkan kampanyenya musim ini misalnya, mulai menggeliat. Banyak pemain yang kontraknya habis sehingga memungkinkan para kontestan untuk bermanuver.

Advertisement

James Milner yang kontraknya bersama Liverpool kelar akhir musim 2022/2023 dilaporkan tengah dibidik Brighton. Sementara Liverpool disebut-sebut sudah menjalin komunikasi dengan Youri Tielemans, yang kontraknya bersama Leicester City habis.

Berikut ini Bola.com merangkum beberapa perekrutan pemain yang mungkin terjadi di Liga Inggris.

2 dari 6 halaman

Neymar ke MU atau Chelsea?

Hanya dalam sembilan penampilan musim ini, Neymar sudah mengemas sepuluh gol dan tujuh assist bersama PSG di semua kompetisi. Itu adalah sebuah statistik yang sangat impresif. (AFP/Franck Fife)

Chelsea kemungkinan akan mengontrak pemain sayap Paris Saint-Germain Neymar musim panas ini setelah pembicaraan baru antara pemilik bersama Todd Boehly dan presiden PSG Nasser Al-Khelaifi, dengan Mauricio Pochettino terbuka untuk reuni dengan pemain Brasil itu.

Manchester United (MU) menunjukkan minat paling besar untuk mengontrak kiper Porto Diogo Costa tetapi Bayern Munich dan Tottenham terus mengawasi prosesnya.

Carlo Ancelotti ingin Real Madrid merekrut striker elit untuk bersaing dengan Karim Benzema dan telah menetapkan Harry Kane dari Tottenham sebagai target pilihannya.

3 dari 6 halaman

Arsenal Bajak Caicedo

Pemain Brighton, Moises Caicedo (kiri) berebut bola dengan pemain Manchester United, Christian Eriksen pada laga semifinal Piala FA 2022/2023 di Stadion Wembley, London, Minggu (23/04/2023). Laga dimenangkan oleh MU dengan skor 7-6 melalui babak adu penalti. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

Manchester City telah menetapkan harga £35 juta untuk bek kanan Joao Cancelo, yang saat ini dipinjamkan ke Bayern Munich. Barcelona, di sisi lain, siap bersaing memperebutkan sang bek sayap.

Arsenal ingin mengontrak gelandang Brighton Moises Caicedo, tetapi manajer Mikel Arteta ingin mengubah pemain Timnas Ekuador itu menjadi bek kanan.

4 dari 6 halaman

MU Belanja Darah Muda

West Ham ingin mengontrak bek kiri Arsenal Nuno Tavares ketika masa pinjamannya dengan Marseille berakhir.

Gelandang Belgia Arthur Vermeeren telah masuk ke dalam radar Barcelona dan Manchester United. Setan Merah selangkah lebih dekat dengan bintang muda Royal Antwerpen berusia 18 tahun itu.

Liverpool, Manchester United dan PSG diharapkan mengajukan tawaran €30 juta untuk bek tengah Torino Perr Schuurs.

Sementara itu, pemandu bakat Newcastle United telah menyaksikan gelandang RB Leipzig Dominik Szoboszlai dua kali selama dua minggu terakhir.

Sumber: Berbagai sumber

5 dari 6 halaman

Tebak Juara Liga Champions 2022/2023

https://www.newshub.id/interactive2/4425
6 dari 6 halaman

Persaingan di Liga Inggris Musim 2022/2023

Berita Terkait