Foto: Mengenal Derbi-Derbi Panas di Liga Jepang

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 06 Jun 2023, 18:23 WIB
Dalam sebuah kompetisi sepak bola, laga derbi antara dua tim satu wilayah jadi laga yang biasanya ditunggu-tunggu, tak terkecuali di Meiji Yasuda J1 League. (Photo by Yuichi YAMAZAKI / AFP)
laga derbi selalu berjalan panas dan syarat gengsi dan menguras emosi. Musim ini dari 18 tim di J1 League, ada beberapa laga derbi tersaji yang terbagi menjadi tiga bagian Derbi Kyushu, Keihanshin, dan Greater Tokyo Area. (Photo by JIJI PRESS / AFP)
Kyushu adalah pulau terbesar ketiga di Jepang dan berada paling Selatan di antara pulau-pulau utama Negeri Sakura. Musim ini, ada dua klub J1 League yang berasal dari Pulau Kyushu yakni Avispa Fukuoka dan Sagan Tosu. (Dok J1 League)
Keihanshin adalah kota metropolis terbesar kedua di Jepang, terdiri dari Prefektur Osaka, Hyogo, dan Kyoto, dengan area ini lebih dikenal dengan nama Area Kansai. Musim ini, ada empat tim yang berasal dari sini: Gamba Osaka, Cerezo Osaka, Vissel Kobe, dan Kyoto Sanga. (Photo by Yuichi YAMAZAKI / AFP)
Greater Tokyo Area adalah daerah urban di sekitar Tokyo yang membentuk satu kesatuan daerah urban terbesar di dunia. Musim ini, ada delapan tim yang berasal dari prefektur yang berada di dalam Greater Tokyo yakni Yokohama F. Marinos, Kawasaki Frontale, Kawasaki Frontale, dan FC Tokyo. (Photo by JIJI PRESS / AFP)

Berita Terkait