Foto: Usai Didiskualifikasi, Aldila Sutjiadi Lolos ke Semifinal Ganda Campuran French Open 2023 untuk Hadapi Sang Partner

oleh Hendriyan diperbarui 07 Jun 2023, 14:20 WIB
Prestasi membanggakan ditorehkan petenis putri Indonesia, Aldila Sutjiadi setelah memastikan lolos ke babak semifinal seri Grand Slam French Open 2023 nomor ganda campuran berpasangan dengan petenis putra Belanda, Matwe Middelkoop. Uniknya, Aldila akan bertemu partner-nya di ganda putri, Miyu Kato yang berpasangan dengan petenis Jerman, Tim Putz. Pasangan Aldila/Miyu Kato sebelumnya didiskualifikasi di babak ketiga nomor ganda putri saat menghadapi Marie Bouzkova/Sara Sorribes Tormo akibat provokasi sang lawan setelah Miyu Kato sempat secara tak sengaja membuat seorang Ball-girl terkena bola. (AFP/David Rowland)
Petenis tunggal putri Indonesia, Aldila Sutjiadi saat tampil menghadapi Thailand pada laga final nomor beregu putri cabor tenis SEA Games 2023 di Morodok Techo Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (9/5/2023). Pada babak perempatfinal French Open 2023 yang digelar di Lapangan Simone-Mathieu, Roland Garros, Selasa (6/6/2023), pasangan Aldila Sutjiadi/Matwe Middelkoop menang atas pasangan gado-gado Prancis-Taiwan, Fabrice Martin/Hao Ching Chan dengan dua set langsung 7-5, 6-2. (Bola.com/Abdul Aziz)
Selebrasi pasangan Aldila Sutjiadi/Miyu Kato dengan trofi juara setelah mengalahkan Leylah Fernandez/Bethanie Mattek-Sands pada babak final ASB Classic Tennis Tournament di Auckland, Selandia Baru (9/1/2023). Di babak semifinal yang akan digelar Rabu (7/6/2023) Aldila Sutjiadi akan berhadapan dengan rekannya di ganda putri, Miyu Kato yang berpasangan dengan petenis Jerman, Tim Putz. (AFP/David Rowland)
Selebrasi pasangan Aldila Sutjiadi/Miyu Kato setelah mengalahkan Leylah Fernandez/Bethanie Mattek-Sands pada babak final ASB Classic Tennis Tournament di Auckland, Selandia Baru (9/1/2023). Tim Putz/Miyu Kato lolos ke semifinal setelah di babak perempatfinal mengalahkan pasangan Brasil, Rafael Matos/Luisa Stefani dengan dua set langsung 7-6 (5), 6-2. (AFP/David Rowland)
Petenis tunggal putri Indonesia, Aldila Sutjiadi saat tampil menghadapi Thailand pada laga final nomor beregu putri cabor tenis SEA Games 2023 di Morodok Techo Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (9/5/2023). Prestasi Aldila Sutjiadi dengan lolos ke semifinal seri Grand Slam french Open di nomor ganda campuran sekaligus menyamai capaian yang pernah dibuat Yayuk Basuki di nomor ganda putri saat mampu melaju hingga babak semifinal Grand Slam US Open tahun 1993 berpasangan dengan Nana Miyagi. (Bola.com/Abdul Aziz)

Berita Terkait