Legenda MU Singgung Transfer Declan Rice ke Arsenal, Harganya Terlalu Mahal Bro!

oleh Aryo Atmaja diperbarui 29 Jun 2023, 06:32 WIB
Gelandang West Ham, Declan Rice memasuki lapangan sebelum dimulainya laga Liga Inggris 2022/2023 menghadapi Manchester United di London Stadium, London (7/5/2023). Declan Rice menjadi target utama Arsenal untuk mengisi lini tengah The Gunners musim depan. Salah satu pesaing, Bayern Munchen dikabarkan telah mendapat penolakan karena sang pemain masih ingin bermain di Liga Inggris. West Ham sebagai klub pemilik kabarnya telah memberi lampu hijau jika Declan Rice ingin berlabuh di Emirates Stadium. (AFP/Ian Kington)

Bola.com, Jakarta - Declan Rice hanya tinggal menunggu waktu untuk berseragam Arsenal pada musim 2023/2024. Sudah terjadi kesepakatan harga antara The Gunners dengan West Ham.

Arsenal menyetujui kesepakatan harga senilai 105 juta pounds atau Rp2 triliun untuk menandatangani gelandang West Ham dan Inggris musim panas ini

Advertisement

Tawaran ketiga Arsenal dengan nilai itu akan menjadikan Declan Rice sebagai transfer pemain Inggris termahal yang pernah ada. Manchester City menarik diri setelah tawaran sebesar 90 juta pounds ditolak West Ham.

Kepindahan Declan Rice dengan harga fantastis tersebut menyita perhatian pemain legendaris Manchester United (MU), Garry Neville. Lantas bagaimana menurutnya?

2 dari 5 halaman

Pemain Bagus

Declan Rice menjelma sebagai seorang gelandang pengangkut air bersama West Ham United. Ia juga menjadi sosok kunci penetralisir serangan dengan mencatatkan 2,3 tekel dan 1,7 intersep. Remaja 22 tahun tersebut juga berjasa membawa The Hammers bersaing ke Liga Europa. (AFP/Ian Kington)

Garry Neville mengakui bahwa Declan Rice merupakan pemain bagus dengan dibekali kemampuan kelas dunia sebagai seorang gelandang bertahan. Hal itu dibuktikan dengan performanya di West Ham dan juga Timnas Inggris.

"Saya suka Declan Rice. Saya melihat gelandang bertahan kelas dunia, dan pemain seperti itu, karena dia tidak mencetak atau memberikan assist yang cukup. Dia lebih cocok sebagai pemain dengan kategori perusak,” ungkap Neville seperti dikutip dari Sky Sports.

“Dia menjadi seseorang yang menurut saya sangat kompeten dalam menguasai bola dan menghubungkan permainan, dan pandai ketika mendapatkan bola dari empat bek,” lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Soal Harga

Declan Rice merupakan piar utama lini tengah West Ham United asuhan David Moyes. Penampilan apiknya membuat Rice banyak diincar oleh beberapa klub top Liga Inggris. Namun, The Hammers mematok harga sebesar 150 juta pounds yang ingin memboyong pemain 23 tahun ini. (AFP/Daniel Leal)

Garry Neville menambahkan bahwa Rice hanya bernilai sekitar 50 juta hinga 60 juta pounds, atau sekitar setengah dari angka saat ini sedang dibahas oleh West Ham dan Arsenal.

"Saya pribadi merasa, pada saat ini, memang sudah saatnya dia perlu maju dalam kariernya. Dia harus pergi dan bermain di klub yang berbeda," tutur Garry Neville.

4 dari 5 halaman

Mahal

Declan Rice dari West Ham merayakan setelah memenangkan pertandingan sepak bola final Liga Konferensi Eropa antara Fiorentina dan West Ham di Eden Arena di Praha, Rabu, 7 Juni 2023. West Ham menang 2-1. (Foto AP/Petr David Josek)

“Saya pikir ada banyak pertumbuhan, dan banyak yang harus dilakukan Declan untuk naik ke level menjadi seperti Casemiro, Rodri, dan pemain di puncak permainan di posisi itu,”

"Tapi, saya tidak akan menghabiskan £110 juta atau £120 juta. Saya akan menghabiskan £50 juta- £60 juta untuk Declan Rice,” jelas Garry Neville.

Sumber: Sky Sports

5 dari 5 halaman

Lihat Posisi Jagoanmu di Musim Lalu

Berita Terkait