Foto: 5 Pemain Muda yang Dibeli Real Madrid dengan Harga Selangit

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 29 Jun 2023, 21:27 WIB
Nicolas Anelka tiba di Real Madrid pada usia 20 tahun. Los Blancos membelinya seharga 35 juta euro pada 1999 setelah tampil ciamik bersama Arsenal. (Photo by Christophe SIMON / AFP)
Sempat digadang-gadang akan menjadi penyerang hebat masa depan El Real, namun ternyata Anelka justru meredup lantaran kalah bersaing dengan striker top lainnya seperti Raul dan Fernando Morientes. (Photo by Patrick HERTZOG / AFP)
Real Madrid membeli Vinicius Junior dari Flamengo seharga 45 juta euro pada 2018. Harga yang cukup tinggi untuk seorang pemain berusia 18 tahun kala itu. (AP Photo/Manu Fernandez)
Namun, Real Madrid tidak sia-sia mengeluarkan banyak uang untuk sang pemain. Vinicius kini merupakan salah satu pemain kunci Real Madrid di bawah asuhan Carlo Ancelotti. Dia berhasil membantu Los Blancos menjuarai La Liga dan Liga Champions. (AFP/Javier Soriano)
Real Madrid berhasil mencapai kesepakatan untuk merekrut Endrick pada Desember 2022 lalu. Los Blancos sepakat membeli penyerang yang kini berusia 16 tahun tersebut seharga 35 juta euro. (Photo by Miguel SCHINCARIOL / AFP)
Namun, Endrick akan bergabung dengan Real Madrid pada Juli 2024 mendatang. Pasalnya, ada aturan FIFA yang melarang pemain di bawah umur bermain di luar negeri. (Photo by NELSON ALMEIDA / AFP)
Rodrygo dibeli Real Madrid dari klub Brasil Santos dengan harga yang mencapai 45 juta euro. Rodrygo merapat ke Santiago Bernabeu pada 2019 saat usianya menginjak 18 tahun. (AP/Bernat Armangue)
Rodrygo tak membutuhkan waktu lama untuk menembus tim utama Real Madrid. Pemain yang kini berusia 22 tahun tersebut sudah mencatatkan 165 penampilan bersama Los Blancos. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)
Meski diminati sejumlah klub, Bellingham memutuskan untuk menerima pinangan Real Madrid. Bellingham pindah ke Santiago Bernabeu dengan biaya transfer yang mencapai 103 juta euro. (Photo by JAVIER SORIANO / AFP)
Jude Bellingham menjadi salah satu pemain muda yang bersinar di sepak bola Jerman. Gelandang asal Inggris tersebut menunjukkan performa yang sangat mengesankan bersama Borussia Dortmund. (Photo by Glyn KIRK / IKIMAGES / AFP)

Berita Terkait