3 Transfer yang Mengejutkan pada Musim Panas 2023: Pembajakan Arsenal kepada Chelsea

oleh Hery Kurniawan diperbarui 15 Jul 2023, 06:15 WIB
Premier League - Logo Arsenal (Bola.com/Erisa/Decika Fatmawaty)

Bola.com, Jakarta - Bursa transfer musim panas kerap dinanti oleh para penggemar sepak bola. Biasanya di bursa transfer tersebut, klub kesayangan mereka jor-joran mendatangkan pemain baru.

Bursa transfer musim panas memang dinilai tepat untuk melakukan banyak perubahan pada komposisi tim. Kedatangan para pemain baru diharapkan bisa memperbaiki atau mempertahankan level permainan tim.

Advertisement

Seperti yang terjadi di bursa transfer musim panas 2023. Ada cukup banyak aktivitas yang terjadi sejauh ini. Padahal, bursa transfer musim panas 2023 akan berlangsung sampai awal September mendatang.

Ada cukup banyak kepindahan pemain yang mengejutkan di sepanjang bursa transfer musim panas 2023. Bola.com memiliki tiga nama yang sangat mengejutkan.

Simak ulasan kami di bawah ini.

Kai Havertz pilih Arsenal
2 dari 4 halaman

Lionel Messi

Sejumlah warga menonton seniman Argentina, Maximiliano Bagnasco saat mengerjakan mural besar bergambar Lionel Messi di Wynwood, Miami, 10 Juli 2023. La Pulga akan melakukan debutnya di Inter Miami pada 21 Juli di Piala Liga. (AFP/Chandan Khanna)

Lionel Messi memang sudah lama diperkirakan akan meninggalkan Paris Saint-Germain di akhir musim 2022/2023. Namun, tak banyak yang mngira Messi akan menerima tawaran dari Inter Miami.

Sebab, legenda asal Argentina itu sangat dikaitkan dengan Barcelona. Bahkan, perwakilan Messi beberapa kali sudah menjalin pertemuan dengan manajemen Barca.

Namun, pada akhirnya Messi lebih memilih jalan karier baru. Ia pindah ke MLS untuk memperkuat Inter Miami.

3 dari 4 halaman

Kai Havertz

Selebrasi gelandang Chelsea, Kai Havertz dengan menggigit medali juara setelah mengalahkan Manchester City pada laga final Liga Champions 2020/2021 di Dragao Stadium, Porto (29/5/2021). Kai Havertz menjadi pemain terbaru yang meninggalkan Chelsea menuju Arsenal setelah sempat menyumbang trofi Liga Champions pada musim 2020/2021. Mulai musim 2023/2024 ia akan resmi membela sang rival, Arsenal setelah dilepas The Blues dengan mahar 70 juta euro. (AFP/Pool/David Ramos)

Arsenal memang mengincar striker baru di musim panas 2023. The Gunners ingin kembali bersaing di zona juara Premier League 2023/2024.

Namun, tentu tak banyak yang mengira Arsenal akan mendatangkan penyerang Chelsea, Kai Havertz. The Gunners mengeluarkan dana sebesar 70 juta euro untuk pemain Jerman itu.

Kai Havertz akan bersaing ketata dengan Gabriel Jesus untuk menjadi penyerang utama Arsenal di musim depan.

4 dari 4 halaman

Sandro Tonali

Sandro Tonali dilepas AC Milan ke Newcastle United pada bursa transfer musim 2023/2024 dengan mahar sebesar 64 juta euro atau setara Rp1,06 triliun. Melalui Kesepakatan yang terjadi pada 3 Juli 2023, Sandro Tonali terikat kontrak selama 5 tahun hingga 30 Juni 2028. (nufc.co.uk)

Satu lagi transfer yang cukup menarik perhatian adalah kepindahan Sandro Tonali dari AC Milan menuju Newcastle United. Transfer ini sempat dihiasi banyak drama.

Tonali awalnya menolak dijual ke Inggris. Sebab, pemain asal Italia itu masih sangat mencintai AC Milan.

Namun, kini Tonali siap menyambut era baru. Pemain berusia 23 tahun itu akan menjalani karier untuk pertama kali di luar Italia.

Berita Terkait