Liga Inggris: Perburuan Harry Kane Alot, Bayern Munchen Beralih ke Julian Alvarez

oleh Zulfirdaus Harahap diperbarui 16 Jul 2023, 16:45 WIB
Striker Manchester City, Julian Alvarez berpose dengan mencium trofi Liga Inggris saat perayaan gelar usai laga pekan ke-37 menghadapi Chelsea di Etihad Stadium, Manchester (21/5/2023). Julian Alvarez didatangkan pada awal musim 2022/2023 dari River Plate. Sejauh ini ia telah tampil 29 kali di Liga Inggris, termasuk di laga terakhir saat menang 1-0 atas Chelsea, dengan torehan 9 gol dan 1 assist. (AP Photo/Jon Super)

Bola.com, Munich - Bayarn Munchen mulai frustrasi dalam perburuan penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane. Proses negosiasi alot itu disebut membuat Bayern mengalihkan pilihan pada pemain lain.

Bayern Munchen menurut laporan Sky Sports, menjadikan penyerang Manchester City, Julian Alvarez sebagai alternatif. Namun, prioritas kubu Bayern tetap Harry Kane.

Advertisement

Rencana perekrutan Julian Alvarez diyakini tak kalah sukar dengan Harry Kane. Pemain asal Argentina itu baru semusim berada di Manchester City dan terikat kontrak sampai 30 Juni 2028.

Pada musim perdana di Manchester City, penampilan Julian Alvarez memang tak terlalu spesial. Dalam 31 laga Premier League, pemain berusia 23 tahun itu hanya mencetak sembilan gol dan satu assist.

2 dari 4 halaman

Masih Proses

Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane baru saja bergabung dalam daftar 5 Besar top skor Liga Inggris sepanjang masa. Tambahan dua golnya saat membantai Everton 5-0 sudah cukup untuk melewati raihan 175 gol Thierry Henry yang sebelumnya ada di posisi ke-5. (AFP/Daniel Leal)

Perburuan Harry Kane yang dilakukan Bayern Munchen masih dalam proses. Klub asal Jerman itu diketahui sudah melayangkan dua tawaran kepada Tottenham Hotspur.

Petinggi Bayern Munchen sampai harus terbang ke London untuk bernegosiasi langsung dengan Tottenham. Bayern ingin membungkus kesepakatan dengan Tottenham senilai 60 juta poundsterling (Rp1,15 triliun).

Namun, harga itu terlalu rendah bagi Spurs. Kabarnya, Spurs memasang banderol senilai 110 juta pounds (Rp2,12 triliun) untuk Kane.

3 dari 4 halaman

Lagi di Australia

Harry Kane dari Tottenham melakukan selebrasi setelah mencetak gol pembuka pada pertandingan Liga Inggris antara Tottenham Hotspur vs Manchester City di Stadion Tottenham Hotspur di London, Minggu, 5 Februari 2023. (Foto AP / Kin Cheung)

Harry Kane akan terbang ke Australia pada Jumat (21/7/2023), untuk mengawali tur pramusim Tottenha, Hotspur. The Lilywhites akan menjalani laga uji coba melawan West Ham United di Perth, Selasa (18/7/2023). 

Kontrak Kane bersama Tottenham habis pada akhir musim 2023/2024. Bayern dikabarkan sudah membuat penawaran pada pekan lalu, tetapi ditolak Tottenham. 

Namun, Tottenham Hotspur membantah sudah menerima penawaran dari Die Bayern. Mereka juga mengisyaratkan tidak tertarik menjual aset berharganya itu pada musim panas 2023. 

Sumber: Sky Sports

4 dari 4 halaman

Berita Terkait