Liga Italia: Bocoran Lengkap Kapan Pemain Keturunan Indonesia Tijjani Reijnders Resmi Jadi Rekrutan AC Milan

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 17 Jul 2023, 09:30 WIB
Klub raksasa Liga Italia, AC Milan dikabarkan tengah mengincar gelandang AZ Alkmaar, Tijjani Reijnders yang penampilannya memukau sepanjang musim 2022/2023 di Eredivisie. Menariknya, Tijjani Reijnders yang akan diplot sebagai pengganti Sandro Tonali yang dipastikan meninggalkan AC Milan untuk belabuh di Newcastle United pada awal musim 2023/2024 merupakan pemain keturunan Indonesia. Masih asing dengan sosoknua? Yuk kita kenalan lebih dekat.(AFP/Justin Tallis)

Bola.com, Jakarta - Pemain keturunan Indonesia, Tijjani Reijnders, selangkah lagi bergabung dengan AC Milan.

Sejumlah laoran di Italia menyebutkan jika Tijjani Reijnders sudah sepakat dengan tawaran gaji AC Milan.

Advertisement

Sekarang, Reijnders tinggal menyelesaikan beberapa birokrasi lain. Calciomercato mengklaim bahwa pemain AZ Alkmaar ini akan tiba di Milan pada Senin (17/7/2023).

Setibanya di Milan, Tijjani Reijnders akan beristirahat satu hari, dan pada Selasa (18/7/2023), dijadwalkan melakukan tes medis.

 

2 dari 3 halaman

Sudah Deal dengan AZ Alkmaar

Gelandang AZ Alkmaar sekaligus calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Tijjani Reijnders. (AFP/ANP/MAURICE VAN STEEN).

Sebelumnya, dinukil dari Sky Italia dan Gazzetta, AC Milan sudah mencapai kata sepakat dengan AZ Alkmaar perihal biaya transfer Tijjani Reijnders.

Gelandang Belanda keturunan Indonesia itu akan bergabung dengan AC Milan seharga €20 juta. Reijnders menandatangani kontrak €1,7 juta per tahun hingga Juni 2028.

Menurut edisi cetak La Gazzetta dello Sport hari Minggu (16/7/2023), Reijnders telah membantu Milan untuk menutup kesepakatan dengan menyerahkan bonus €3 juta yang dibayarkan AZ kepadanya.

 

3 dari 3 halaman

Rekrutan Kelima

Christian Pulisic asal Amerika Serikat baru saja didatangkan AC Milan dari Chelsea pada bursa transfer musim panas 2023/2024 dengan nilai transfer sebesar 20 juta euro. Ia dikontrak dengan durasi 4 tahun hingga 30 Juni 2027. (acmilan.com)

Reijnders akan menjadi rekrutan musim panas kelima Milan pada bursa transfer 2023.

Sebelumnya, AC Milan telah mendapatkan Marco Sportiello, Ruben Loftus-Cheek, Luka Romero, dan Christian Pulisic.

Sumber: Football Italia

Berita Terkait