Kepuasan Fajar / Rian, Tembus ke Final Korea Open 2023 usai Mengalahkan Pasangan Tuan Rumah

oleh Hendry Wibowo diperbarui 22 Jul 2023, 19:47 WIB
Pebulu tangksi ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menang atas Goh Sze Fei/Nur Izzuddin dari Malaysia pada laga perempat final Korea Open 2023. Fajar/Rian menang 21-9 dan 23-21 di Jinnam Stadium, Yeosu, Korea, Jumat (21/7/2023). (foto: PBSI)

Bola.com, Jakarta - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memastikan diri lolos ke final Korea Open 2023 hari Minggu (23/07/2023).

Pasalnya pada semifinal yang berlangsung hari ini, Fajri-panggilan kedua pasangan mengandaskan ganda putra Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae.

Advertisement

Fajar/Rian harus bekerja keras untuk ke final Korea Open 2023. Pasalnya mereka bermain sampai tiga gim: 17-21 21-16 21-18.

Selanjutnya pada partai final besok, Fajar/Rian akan melawan ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

 

2 dari 3 halaman

Puas Menang Vs Tuan Rumah

Fajar secara khusus menyebut sangat puas dengan kemenangan kali ini. Karena ia bersama Rian bisa mengalahkan pasangan tuan rumah di Korea Open 2023. 

"Pertama-tama alhamdulillah bersyukur, rasanya senang sekali bisa kembali ke final setelah terakhir di All England lalu. Tapi ini belum berakhir karena besok masih ada partai final," Fajar Alfian menuturkan. 

"Sangat luar biasa bisa membalas kekalahan di depan publik mereka sendiri. Kami tidak hanya melawan pasangan Korea tadi tapi juga seluruh suporter tuan rumah yang datang mendukung," lanjutnya. 

 

 

 

3 dari 3 halaman

Persiapan Final

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang diunggulkan di posisi ke-5 harus berhadapan dengan kompatriotnya Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sebagai unggulan kedua di partai pamungkas usai keduanya sama-sama mengalahkan pasangan Malaysia di laga semifinal. (AFP/Ritzau Scanpix/Claus Fisker)

Fajar/Rian selanjutkan akan melawan unggulan ketiga di Korea Open 2023, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty pada partai final.

Pertemuan terakhir, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty sukses mengandaskan Fajri di Indonesia Open. 

"Besok kami harus menjaga semua aspek. Kondisi, stamina dan mental. Istirahat juga harus ekstra mengingat lawan besok adalah pasangan India yang sedang on fire," Fajar menuturkan. 

"Terakhir kami kalah di Indonesia Open, semoga bisa membalas kekalahan tersebut," tambahnya.