Foto: Deretan Bek Mahal yang Direkrut Bayern Munchen, Harga Gak Pernah Bohong!

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 29 Jul 2023, 19:31 WIB
Mats Hummels (tengah) merupakan bek jebolan akademi Bayern Munchen. Namun, bek asal Jerman tersebut justru berkembang dan menjadi pemain kunci di lini pertahanan saat bermain bersama Borussia Dortmund. Bayern kemudian memulangkan sang pemain pada 2016 dengan biaya 35 juta euro. Namun, Hummels hanya bertahan selama tiga musim di Allianz Arena. Pemain bertahan berusia 34 tahun itu kembali ke Dortmund pada 2019. (AFP/Patrik Stollarz)
Dayot Upamecano bergabung dengan Bayern Munchen dari RB Leipzig pada musim panas 2021 lalu. Tiga setengah musim membela Leipzig, Upamecano menjadi andalan lini belakang dengan catatan emapt gol dan lima assist dalam 162 penampilan di semua kompetisi. Atas dasar torehan tersebut Munchen akhirnya rela menggelontorkan uang sebesar 42,5 juta euro. Kontrak Upamecano bersama Bayern berlangsung sampai Juni 2026. Bersama Munchen, pemain berdarah Prancis tersebut sudah membuat 81 pertandingan di semua kompetisi dan turut menyumbang dua gol dan delapan assist dari penampilannya tersebut. (AFP/Paul Ellis)
Kim Min-jae diboyong Munchen dari Napoli dengan mahar 50 juta euro dengan kontrak berdurasi lima tahun. Min-jae menjadi bek tengah termahal ketiga dalam sejarah klub. Kehadirannya menambah kokoh lini belakang Bayern asuhan Thomas Tuhcel. (AFP/Christof Stache)
Matthijs de Ligt (kiri) dipinang Bayern Munchen dari Juventus dengan mahar 67 juta euro pada musim panas 2022 lalu. Nama De Ligt sebetulnya besar saat membela Ajax Amsterdam dibawah asuhan Erik Ten Hag. Namun permainan De Light tak berkembang dan problematika yang dihadapi oleh Juventus pada saat itu. Akhirnya pemain bertahan berpaspor Belanda memilih hengkang ke Allianz Arena dengan kontrak berdurasi lima tahun. Dengan demikian, dia akan berseragam Bayern sampai Juni 2027. Sampai sejauh ini, Del Ligt sudah memainkan 43 pertandingan di semua kompetisi bersama Bayern. Sebagai pemain belakang, dia bisa menyumbang tiga gol dan satu assist. (AP Photo/Matthias Schrader)
Pada musim panas 2019 Lucas Hernandez menjadi bek termahal yang dibeli Bayern Munchen dari Atletico Madrid seharga 80 juta euro. Meski dibeli dengan harga mahal, bek tengah asal Prancis tersebut menunjukkan pembuktiannya dengan mengemas dua gol dan delapan assist dalam 107 pertandingan di semua kompetisi bersama Bayern. Pada musim panas 2023, Hernandez meninggalkan Bayern dan pulang ke kampung halamannya untuk membela PSG setelah cedera parah swaktu membela Timnas Prancis di Piala Dunia 2022. (AFP/Christof Stache)

Berita Terkait