Liga Inggris: Jadi Pemain Arsenal, Jurrien Timber Merasa Utang Budi pada Erik Ten Hag

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 31 Jul 2023, 10:45 WIB
Bek Arsenal, Jurrien Timber memberi aplaus kepada penonton saat diperkenalkan sebelum mengikuti kontes MLS All-Stars Skills Challenge menghadapi tim MLS All-Stars di Washington, Amerika Serikat, Selasa (18/7/2023) waktu setempat. (AP Photo/Alex Brandon)

Bola.com, Jakarta Rekrutan Arsenal, Jurrien Timber memberikan penghormatan kepada manajer Manchester United, Erik ten Hag.

Ten Hag mengangkat Timber saat menjadi pelatih Ajax.

Advertisement

"Erik ten Hag memberi saya kepercayaan diri dan menjadikan saya pesepak bola yang jauh lebih baik. Saya memutuskan untuk bertahan satu tahun ekstra di Ajax dan berkembang sebagai pemain. Sekarang waktunya terasa tepat," katanya kepada Mirror.

Setelah Ten hag menjadi pelatih MU, Jurrien Timber juga disebut menjadi satu di antara pemain bawaan manajer asal Belanda itu. Namun, akhirnya dia mendarat di Arsenal.

 

2 dari 4 halaman

Mimpi Besar

Arsenal resmi datangkan Jurrien Timber dari Ajax (twitter/Arsenal)

Gabung Arsenal, Timber memiliki mimpi yang sangat besar.

"Setiap tahun saya melihat bagaimana saya tumbuh sebagai seorang bek. Tujuan akhir saya adalah menjadi bek terbaik di dunia. Tahun lalu saya memperpanjang kontrak saya dan membuat kesepakatan dengan klub tentang bagaimana saya bisa pergi," katanya.

"Saya bisa menikmati pelatihan sepak bola terbaik yang bisa dibayangkan di Ajax dan membuat langkah besar. Jika Anda bisa memberikan imbalan dalam bentuk biaya transfer sekitar £40 juta, ini adalah gambaran yang hampir sempurna. Tentu saja, terakhir musim mengecewakan, tetapi sebelum itu saya memenangkan dua gelar liga dan menikmati tahun-tahun yang indah."

3 dari 4 halaman

Alasan Pilih Arsenal

Jurrien Timber menjadi pemain Belanda terbaru yang didatangkan Arsenal pada awal musim 2023/2024. Ia diangkut dengan nilai transfer sebesar 40 juta euro dengan durasi kontrak yang belum diketahui. Empat musim bersama Ajax, ia total tampil dalam 121 laga dengan torehan 6 gol dan 4 assist. (arsenal.com)

Jurrien Timber memang punya kesempatan untuk bergabung dengan Manchester United. Namun, dia punya alasan yang sangat kuat untuk bergabung dengan Arsenal.

“Sejujurnya, saya punya beberapa opsi, tetapi Arsenal adalah satu-satunya yang saya pilih. Ini adalah klub yang indah. Lihatlah tahun lalu," kata Timber.

"Tentu saja, tahun-tahun sebelumnya indah, tetapi tahun lalu Anda melihat langkah besar. Tim tumbuh dan saya ingin menjadi bagian dari itu.

“Terkadang itu hanya perasaan. Cara mereka bermain, cara saya berbicara dengan pelatih. Saya memiliki perasaan yang baik dengan itu," lanjutnya.

Sumber: Mirror

4 dari 4 halaman

Berita Terkait