Al Ahli Siap Bikin MU Gigit Jari dalam Perburuan Sofyan Amrabat

oleh Zulfirdaus Harahap diperbarui 31 Jul 2023, 20:45 WIB
Gelandang Fiorentina, Sofyan Amrabat menguasai bola dibayangi gelandang Lazio, Matias Vecino dalam laga Serie A Liga Italia 2022/2023 di Olympic Stadium, Roma (29/1/2023). Pemain asal Maroko yang membela Fiorentina sejak tengah musim 2019/2020 ini memiliki nilai pasar 25 juta euro atau setara Rp407 miliar. (AFP/Alberto Pizzoli)

Bola.com, Jeddah - Manchester United (MU) berpeluang gigit jari dalam perburuan Sofyan Amrabat. Klub Arab Saudi, Al Ahli disebut segera menuntaskan kedatangan gelandang Fiorentina tersebut.

Menurut laporan L'Equipe, Al Ahli masih memiliki minat untuk memperkuat skuad musim ini. Sejauh ini, klub berjulukan Al Malaki itu sudah mendatangkan Roberto Firmino, Riyad Mahrez, Edouard Mendy, hingga Alan Saint-Maximin.

Advertisement

Sofyan Amrabat dianggap sebagai sosok tepat untuk menambah kekuatan Al Ahli musim ini. Sang pemain sudah membuktikan kualitasnya saat membantu Timnas Maroko lolos ke semifinal Piala Dunia 2022.

Al Ahli siap bersaing dengan MU yang juga menaruh minat kepada Sofyan Amrabat. Adapun Fiorentina sejauh ini sudah pasrah dan siap kehilangan Amrabat pada musim panas 2023.

2 dari 3 halaman

Berpeluang Dibajak

Sofyan Amrabat. Bintang Maroko lain yang juga menjadi target transfer beberapa klub besar Eropa adalah Sofyan Amrabat. Gelandang bertahan milik Fiorentina ini diminati oleh Barcelona, Tottenham dan Liverpool. Dari ketiganya, sang pemain lebih tertarik untuk bergabung bersama Liverpool di Liga Inggris. (AP Photo/Martin Meissner)

Manchester United (MU) sudah dikaitkan dengan Sofyan Amrabat dalam beberapa pekan terakhir. Bahkan, kubu Old Trafford disebut sudah siap mengeluarkan dana sebesar 30 juta poundsterling untuk merekrut Amrabat.

Namun, kehadiran minat dari Al Ahli membuat posisi MU terdesak. Tim Setan Merah bisa saja gagal mengamankan Sofyan Amrabat bila tawaran yang diajukan Al Ahli lebih mahal.

Pemain berusia 26 tahun itu masih terikat kontrak di Fiorentina sampai 2024. Sang pemain sudah menyatakan enggan memperpanjang kontrak bersama La Viola.

3 dari 3 halaman

Rapor Apik

Sofyan Amrabat menjadi pemain Timnas Maroko paling sibuk di Piala Dunia 2022. Jenderal lini tengah Singa Atlas ini bukan hanya tangguh dalam bertahan tapi juga piawai dalam membangun serangan. (AP Photo/Luca Bruno)

Sofyan Amrabat bergabung dengan Fiorentina pada 2020. Sejak saat itu, dia langsung menjadi andalan klub Italia tersebut.

Sejauh ini, Amrabat sudah mengumpulkan 107 pertandingan untuk Fiorentina. Sang pemain masih terikat kontrak bersama La Viola sampai 30 Juni 2024.

Mengacu pada data Transfermark, Sofyan Amrabat dibanderol harga 30 juta euro. Namun, harga berpotensi meningkat karena diincar klub elite semisal Manchester United.

Sumber: L'Equipe

Berita Terkait