Liga Inggris: Robert Sanchez Segera Diresmikan Chelsea, Bakal Tanda Tangan Kontrak Sampai 2030

oleh Zulfirdaus Harahap diperbarui 05 Agu 2023, 17:30 WIB
Robert Sanchez. Kiper berusia 24 tahun yang kini memasuki musim keempat bersama Brighton and Hove Albion ini total telah membuat 16 clean sheet dari 48 laga di Liga Inggris. Jumlah tersebut dikoleksinya hanya bersama satu klub, Brighton mulai musim 2018/2019 hingga kini. (AFP/Pool/Ben Stansall)

Bola.com, London - Chelsea dikabarkan segera meresmikan kedatangan Robert Sanchez dari Brighton and Hove Albion. Kiper asal Spanyol itu bakal mendapatkan kontrak jangka panjang di Stamford Bridge.

Menurut laporan pakar transfer internasional, Fabrizio Romano, Chelsea dan Brighton sudah sepakat dalam nilai transfer Robert Sanchez. Dokumen kepindahan kiper tersebut sudah rampung dan tinggal menunggu peresmian saja.

Advertisement

"Robert Sanchez akan segera diresmikan sebagai kiper baru Chelsea. Dokumen diselesaikan antara klub dengan Brighton, juga untuk kontrak di sisi pemain," kata Fabrizio Romano.

Robert Sanchez bakal menggantikan posisi Eduard Mendy yang hengkang ke Arab Saudi. Nantinya, Sanchez akan mendapatkan kontrak berdurasi tujuh tahun di Chelsea.

"Robert Sanchez akan menjadi pemain Chelsea hingga Juni 2030," tegas Fabrizio Romano.

2 dari 4 halaman

Rapor Robert Sanchez

Robert Sanchez, kiper berusia 24 tahun yang kini memasuki musim ke-4 bersama Brighton and Hove Albion mampu tampil apik musim ini. Ia mampu membuat 7 kali clean sheet dari 28 laga di Liga Inggris menyamai catatan David De Gea. Ia hanya kebobolan 37 gol berbanding 40 milik De Gea. (AFP/Adrian Dennis)

Robert Sanchez merupakan pemain asli binaan akademi Brighton and Hove Albion. Menembus skuad senior pada 2018, Robert Sanchez sempat melakoni dua masa pinjama ke Forest Green Rovers dan Rochdale.

Robert Sanchez kemudian berhasil mengamankan posisi di tim inti. Selama berkarier di Brighton, kiper berusia 25 tahun itu telah membukukan 90 penampilan.

Robert Sanchez juga tampil gemilang di bawah mistar gawang Brighton. Dia mencatatkan 29 clean sheets dan kebobolan 102 kali.

3 dari 4 halaman

Persaingan Ketat

Robert Sanchez. Kiper asal Spanyol berusia 23 tahun ini total 2 kali melakukan clean sheets dari 5 laga bersama Brighton and Hove Albion. Di pekan kelima, meski kebobolan 1 gol, Brighton menang 2-1 atas Leicester City dan membawa Brighton di posisi ke-4 klasemen sementara. (AFP/Pool/Andrew Couldridg

Kedatangan Robert Sanchez bakal menghadirkan persaingan ketat di posisi kiper Chelsea. Sejauh ini, The Blues sudah memiliki tiga kiper.

Mereka adalah Kepa Arrizabalaga, Gabriel Slonina, dan Marcus Bettinelli. Robert Sanchez wajib bersaing dengan ketiga nama itu untuk bisa menjadi kiper inti Tim London Biru.

Manajer Mauricio Pochettino diyakini bakal berlaku adil dalam memberikan kesempatan. Menarik untuk menyaksikan persaingan di bawah mistar gawang Chelsea musim ini.

4 dari 4 halaman