BRI Liga 1: Umuh Muchtar Berharap Manajemen Persib dan Bobotoh Berdamai

oleh Erwin Snaz diperbarui 11 Sep 2023, 20:30 WIB
Fanatisme bobotoh terhadap Persib sudah dipupuk sejak usia dini. Jangan kaget melihat begitu banyaknya bocah menggunakan atribut Maung Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Bola.com, Bandung - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, berharap dan meminta manajemen Persib serta Bobotoh agar bisa duduk bersama dan berdamai.

Kehadiran Bobotoh dalam setiap laga kandang Tim Maung Bandung sangat memengaruhi atmosfer pertandingan. Dukungan penuh suporter mampu mendongkrak semangat bertanding pemain Persib Bandung di lapangan.

Advertisement

"Saya harap Bobotoh semua, manajemen, saling pengertian, berdamai, berkumpul, dan duduk bersama. Bicarakan apa keinginannya, apa keputusannya bagaimana, supaya setiap laga kandang Persib bisa seperti dulu lagi," jelas Umuh Muchtar.

Terlebih lagi kata Umuh, Bobotoh pasti sudah sangat rindu untuk bisa kembali menyaksikan secara langsung Persib Bandung bertanding di kandang sendiri.

 

2 dari 4 halaman

Aksi Boikot

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar. (Bola.com/Erwin Snaz)

Namun, sampai saat ini Bobotoh masih harus melakukan aksi boikot menonton langsung ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Mereka memprotes pendistribusian tiket yang dijual secara online.

Hingga kini, manajemen Persib Bandung dan Bobotoh masih belum menemui kata sepakat terkait permasalahan tersebut.

"Terus terang saya sangat sedih melihat begini. Tetapi, ini tidak bisa dibiarkan, InsyaAllah ada jalan, ada keterbukaan, dan ada jalan untuk damai," tutur Umuh Muchtar.

 

3 dari 4 halaman

Diharapkan Segera Selesai

Pelatih kepala Persib Bandung, Luis Milla (tengah kiri) memeluk Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar setelah laga pekan ketiga BRI Liga 1 2023/2024 antara Persib Bandung melawan Dewa United di Stadion GBLA, Bandung, Jumat (14/07/2023). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Diakui Umuh Muchtar, saat ini manajemen Persib sedang memikirkan permasalahan tiket yang dikeluhkan Bobotoh. Diharapkan kendala tersebut bisa segera diselesaikan.

"Mudah-mudahan saja cepat selesai, karena waktu saya meeting di Jakarta sama pengurus sekarang ada pak Rudi Gajah, mantan Kapolda Jabar yang masuk sebagai Komisaris di Persib," kata Umuh.

"Sudah ada pembicaraan dan akan dibahas dengan Bobotoh. Tetapi saya kurang tahu kapan akan dilakukan pertemuan dengan Bobotoh," lanjutnya.

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Berita Terkait